Daerah  

Dukung Program BBWI, Plt. Bupati Samosir Tinjau Langsung Pameran Di Indonesia Aja Travel Fair 

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Dalam rangka mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang memiliki target 1,25 – 1,5 miliar perjalanan wisatawan nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Asosiasi Travel Agen Indonesia (ASTINDO), menggelar pameran DiIndonesia Aja Travel Fair (DIATF) yang dilaksanakan di 4 Provinsi yakni Surabaya, Jakarta, Medan dan Makasar mulai bulan September S/d Desember 2024.

Plt Bupati Samosir Drs.Martua Sitanggang,MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir Ny. Harta R Martua Sitanggang bersama Kadis Pariwisata Tetti Naibaho dan Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang meninjau langsung Pameran DIATF 2024 yang digelar di Mall Centre Point Medan, Jum’at ( 25 /10/2024).

Pada pembukaan pameran DIATF Plt. Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Harta R Martua Sitanggang menyerahkan cinderamata ulos kepada Sekretaris Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nova Arisne S.Kom,MT, M.Si, Kepala Kantor Perwakilan LPS I Medan Muhammad Yusron dan Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara Zumri Sulthoni, S.Sos, M.Si

Sekretaris Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nova Arisne S.Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pameran DIATF 2024 merupakan pameran promosi pariwisata untuk yang kedua kalinya dilakukan. Adapun penyelenggaraan Kegiatan DIATF telah sukses dilaksanakan pertama kali di Surabaya pada tahun 2023 sehingga Kegiatan DIATF kembali dilaksanakan pada tahun 2024 di 4 kota yakni Surabaya, Jakarta, Medan dan Makassar dengan dukungan utama dari LPS berkolaborasi dengan ASTINDO, Perbankan dan Maskapai penerbangan.

“Harapan kedepannya, dengan diselenggarakannya pameran DIATF Kemenparekraf dapat meningkatkan jumlah wisatawan nusantara hingga mencapai target 1,5 Miliar perjalanan,” tutup Nova Arisne.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara Zumri Sulthoni, S.Sos, M.Si menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya pameran DIATF kepada seluruh pihak yang terlibat, diantaranya dukungan dari LPS, Perbankan, Para Pelaku Usaha Perhotelan, Maskapai Penerbangan dan secara khusus kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Program bangga berwisata di Indonesia merupakan salah satu program strategis dalam pembangunan 10 destinasi pariwisata prioritas di Sumatera Utara yang tujuannya untuk meningkatkan jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara. “Dengan adanya Pameran yang saat ini kita laksanakan, kita berharap tahun ini terjadi peningkatan jumlah perjalanan wisata di Sumatera Utara”, ucap Zumri Sulthoni.

Secara terpisah, Saat mengunjungi stand Pameran DIATF, Plt. Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM sangat mengapresiasi terselenggaranya pameran DIATF yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif di Medan, Sumatera Utara. “Kami sangat berterima kasih Kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga kepada Lembaga Penjamin Simpanan yang menyelenggarakan acara ini. Dengan adanya pameran DIATF di Sumatera Utara, kami berharap kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara khususnya ke daerah objek wisata yg potensial seperti Kabupaten Samosir semakin meningkat”, Ucap Martua Sitanggang.

Tak Lupa Martua Sitanggang juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, secara khusus yang ada di Sumatera Utara untuk turut menyaksikan perlombaan kejuaraan Aquabike Jetski Championship 2024 yang akan di gelar pada bulan November 2024 ini. “Mari kita beramai-ramai bersama keluarga datang ke Samosir untuk berlibur dan menyaksikan event Internasional Aquabike Jetski Championship 2024 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Samosir pada tanggal 13 S/d 17 November 2024”, Tutup Martua Sitanggang.(SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *