Daerah  

Program Tuntas Vandiko, Jalan Simpang Tulas, Hutaginjang, Sigulatti, terus ke Simpang Batu Hobon

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten Samosir dalam waktu 2 tahun (2023 – 2024) dimasa pemerintahan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, tuntaskan ruas jalan simpang Hutaginjang – Hutaginjang – Sigulatti sepanjang kurang lebih 7,8 km, dengan dana kurang lebih 12,6 Milyar, dimana pada tahun 2023 tahap pertama telah dilakukan penanganan jalan sepanjang kurang lebih 3 km, dengan hamparan hotmix AC- WC ( Asphalt Congreed Wearing Course ), tembok penahan (TPT), Saluran Drainase, dan Rijik, dengan sumber dana kurang lebih 9 Miliyar.

Pada tahap kedua tahun 2024 ini, dilakukan penanganan long segmen ruas jalan Hutaginjang – Sigulatti sepanjang kurang lebih 4,8 km, dengan hamparan hotmix AC- WC ( Asphalt Congreed Wearing Course ), dibangun juga tembok penahan (TPT), Saluran Drainase, Rijik, dengan sumber dana 3,7 Milyar, yang dikerjakan oleh CV Nagoya Jaya.

Rabu 23 Oktober 2024, Kadis PUTR Samosir Rudimanto Limbong, menyampaikan dengan adanya penanganan long segmen ruas jalan tersebut pada tahun 2023 dan tahun 2024 ini, maka program tuntas pada ruas jalan tersebut terlaksana dengan baik, hingga memperlancar akses mobilitas penduduk sekitar dalam peningkatan perekonomian, ujarnya.

Kini jalan simpang Tulas ke Hutaginjang menuju Sigulatti, terus ke simpang Batu Hobon, dan sebaliknya sudah lancar dan nyaman, keliling diruas jalan tersebut, tambahnya. (SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *