Dibuka Bobby Afif Nasution Turnamen Sepakbola KORPRI 2024 Disambut Gembira Masyarakat Samosir

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Ribuan masyarakat saksikan pembukaan Turnamen Sepakbola KORPRI Antar Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara yang memperebutkan Piala Penasehat KORPRI Kota Medan, yang dibuka oleh Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, SE, MM, yang digelar di Tanah Lapang Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, pada Senin (16/9/2024).

Kedatangan Bobby Afif Nasution pada Turnamen Sepakbola KORPRI 2024 disambut gembira warga Samosir dengan menyajikan tortor batak dan menyematkan ulos.

Tampak sebelum dimulainya Turnamen Sepakbola KORPRI antar Kabupaten/Kota Se-Sumut, Walikota Medan Bobby Nasution, SE, MM. memberikan surprice (kejutan) hadiah sepeda kepada anak- anak Samosir, yang berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST, Bupati Asahan, H. Surya BSc dan yang dijaganya sendiri.

Selanjutnya dilakukan pertandingan eksebisi antara Tim Forkopimda Kabupaten Samosir vs Tim Kepala Daerah Se-Sumut, yang dimenangkan oleh Tim Kepala Daerah Se-Sumut dengan skor akhir 2-0.

Hadir pada acara pembukaan Pj. Gubsu diwakili Sekdaprovsu Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST, Bupati dan Walikota Se- Sumut, Forkopimda Kabupaten Samosir, Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tim Sepakbola dari seluruh Kabupaten/Kota.

Ketua Panitia Benny Sinomba Siregar dalam laporannya menyampaikan turnamen sepakbola ini diikuti oleh 28 Tim KORPRI Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara. Tuan rumah babak penyisihan tanggal 17 s.d 21 September 2024 dibagi dalam 4 wilayah, yakni Wilayah I diikuti 8 Tim dengan tuan rumah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Wilayah II diikuti 7 Tim bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten Samosir dan Kota Pematang Siantar, Wilayah III diikuti 6 Tim bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten Labuhan Batu dan Wilayah IV diikuti 7 Tim dan Kabupaten Madina sebagai tuan rumah.

Untuk babak gugur akan di gelar di Kota Medan dan Deli Serdang, tanggal 22 s.d 30 September 2024.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga, Titik Awal Peradaban Batak, kepada seluruh peserta yang hadir.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami ucapkan selamat datang. Kami mengapresiasi dan menyambut baik turnamen ini. Kami merasa bangga menjadi tuan rumah”, ucap Bupati Samosir.

Vandiko berharap tentu saja melalui turnamen ini akan meningkatkan silaturahmi serta saling membagi ilmu dan pengalaman antara KORPRI Se-Sumatera Utara, dan yang paling penting meningkatkan kekeluargaan.

Lebih lanjut Vandiko menyampaikan beberapa tahun terakhir pembangunan di Kabupaten Samosir masif dan semakin luar biasa. Hal ini berkat perhatian Presiden RI Joko Widodo serta sinergitas seluruh pemangku kepentingan mulai dari desa hingga ke pusat.

Hal ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi Samosir berada di angka 5,03 persen pasca pandemi covid-19, dan angka kemiskinan menurun diangka 11,66 persen.

Terkait turnamen ini, Bupati berharap agar masyarakat mendukung dan mensukseskan dengan menyaksikan pertandingan yang berlangsung di Tanah Lapang Ambarita.

Pj. Gubsu yang diwakili Sekdaprov Arief Sudarto Trinugroho menyampaikan apresiasi kepada Penasehat KORPRI Kota Medan, dan semoga turnamen ini berjalan sukses.

“Tentu kegiatan ini akan bermanfaat, terutama dalam hal kesehatan. Dengan sehat jiwa dan raga, silaturahmi yang terjalin, maka kinerja akan meningkat dan akhirnya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, kata Arief.

Tak hanya turnamen ini, Arief Trinugroho berharap akan ada kiprah-kiprah lain dari Bobby Nasution kedepan untuk pembangunan di Sumatera Utara.

Walikota Medan yang juga Penasehat KORPRI Kota Medan M. Bobby Afif Nasution, menyampaikan terimakasih kepada Kabupaten Samosir sebagai tuan rumah pembukaan Turnamen Sepakbola KORPRI 2024.

“Membangun Sumatera Utara kita harus berkolaborasi. Diawali dari unsur pemerintah yakni ASN, kami mengajak bersama berkolaborasi salah satunya melalui kegiatan olahraga”, ujar Bobby.

Kegiatan olahraga ini, tentunya bisa melepaskan seluruh persoalan dan konflik yang ada. Apalagi dalam memasuki tahapan Pilkada, tentu perbedaan pilihan bukan menjadi persoalan, dan olahraga sepakbola bisa menjadi pemersatu.

“Selamat bertanding kepada peserta, mudah mudahan kita semakin akrab dan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat”, ujarnya.

Bobby juga mengapresiasi sinergitas yang sudah dibangun oleh Pemkab Samosir dapat terus berjalan sehingga pembangunan akan semakin mengalir ke Samosir. (SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *