FIFA akan Umumkan Nasib Piala Dunia U-20 di Indonesia, Erick Thoir Diutus ke Swiss

Jakarta (CN) Setelah drawing Piala Dunia U-20 gagal digelar, nasib Indonesia sebagai tuan rumah dipertanyakan. Kata Plt Menpora, Muhadjir Effendy, sebentar lagi akan ada keputusan dari FIFA.

Nasib Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di ujung tanduk. Sudah sejak tahun 2019 lakukan persiapan, kini bisa buyar.

Itu karena ada gelombang unjuk rasa penolakan kedatangan Timnas Israel U-20 sebagai salah satu negara peserta. Alhasil, FIFA pun mempertanyakan komitmen Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Indonesia harus menjamin keamanan dan keselamatan tim-tim peserta Piala Dunia U-20. Sebenarnya sudah ada ancang-ancang, untuk menujuk Bali sebagai home base Timnas Israel U-20.

Apa daya, Drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret mendatang pun dibatalkan. Itu jadi pertanda buruk yang bikin pecinta sepakbola di Tanah Air deg-degan.

Teranyar, kabarnya Erick Thohir selaku Ketum PSSI akan terbang ke markas FIFA di Swiss untuk melobi langsung. Mungkin saja, ada beberapa opsi atau alternatif yang disiapkan.

Plt Menpora, Muhadjir Effendy ditanya awak media soal perkembangan terakhir. Apakah Indonesia bisa saja batal jadi tuan rumah? Bagaimana soal sanksi FIFA?

“Yang jelas insyaallah FIFA sangat paham dengan Indonesia dan tidak akan ada itu mudah-mudahan ya. Tidak akan ada sanksi-sanksi yang dibayangkan yang seram-seram itu ya. Mudah-mudahan,” ujarnya kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023).

Muhadjir Effendy tak bisa berspekulasi banyak. Dirinya cuma bisa menjelaskan, kalau mungkin dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan. Mengingat, Piala Dunia U-20 akan digelar sebentar lagi pada 20 Mei!

“Ya nanti tunggu pengumuman dari FIFA. Insyaallah tidak seseram yang dari para analisis. Dalam waktu dekat (akan diumumkan),” tutupnya.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *