Daerah  

Kalapas Binjai Buka Pekan Olah Raga dan Seni Sambut HUT RI dan Pengayoman ke 79

CORAKNEWS.COM, BINJAI,– Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai resmi dibuka, Senin (22/7/2024). Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI) dan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni tersebut dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus dan diikuti oleh petugas Lapas Binjai dan seluruh warga binaan. Acara ini diadakan di Lapangan Upacara Lapas Binjai yang telah disiapkan dengan baik untuk menyambut kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Binjai menyampaikan pentingnya kegiatan semacam ini sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dan bakat para warga binaan. Ia berharap agar seluruh peserta dapat mengambil bagian dengan penuh semangat dalam setiap pertandingan dan kompetisi yang diadakan selama Pekan Olahraga dan Seni berlangsung.

Pekan Olahraga dan Seni di Lapas Binjai mencakup berbagai cabang olahraga seperti voli, futsal, takraw, catur, badminton, tenis meja dan lomba pembinaan bidang kerohanian. Para warga binaan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di setiap cabang yang dilombakan.

Ia menjelaskan Porseni ini bertujuan menyatukan kembali semangat, sportivitas, dan kebersamaan, baik sesama Warga Binaan, Warga Binaan dengan petugas, maupun sesama petugas. “Mari Kita meriahkan kegiatan dalam rangka HUT Republik Indonesia dan Hari Pengayoman ke 79, Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik,” harap Theo.

Tak lupa, Theo memberi pesan kepada petugas Lapas Binjai agar menjaga komitmen dan integritas ke arah yang lebih baik. Pembukaan Porseni Lapas Binjai ditandai dengan pelepasan balon ke udara, dilanjutkan dengan Tendangan bola ke gawang oleh Kalapas Binjai dan Ketua Panitia sebagai simbol dimulainya kegiatan tersebut. (AVID/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *