Ketiga Kalinya Ikut Porwanas, Condrad Naibaho Tetap Meraih Medali dari Cabor Billiard

CORAKNEWS.COM, MEDAN,– Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) telah berakhir. Pesta akbar Porwanas ini, diikuti dari perwakilan 35 Propinsi PWI Se-Indonesia, terjadwal dari tanggal 19 – 26 Agustus 2024.

Sementara kontingen dari PWI Propinsi Sumatera Utara menurunkan 50 atlit dan oficial. Hasil akhir, Sumut meraih 7 medali, dengan rincian 1 medali perak dan 6 medali Perunggu.

Atlit cabang olahraga (cabor) Billiard Sumut Condrad Naibaho, yang sudah 3 kali mengikuti Porwanas, tetap menyumbangkan medali. Diantaranya, Porwanas ke 12 di Bandung Jabar menyumbangkan Perunggu, Porwanas ke 13 di Malang Jatim menyumbangkan Perunggu dan Perak. Porwanas ke 14 di Banjarmasin Kalimantan Selatan menyumbangkan Perunggu.

“Keberhasilan ini patut disyukuri, walau hanya meraih Perunggu untuk nomor bola 8 ganda, Persaingan sangat ketat. Semua atlit dari 35 Propinsi berupaya untuk menang,” kata Condrad Naibaho menjawab wartawan di Medan, Selasa (27/8/2024) sepulang dari Banjarmasin Kalsel.

Pesta akbar kali ini, lanjut Condrad, tuan rumah Banjarmasin hanya mempertandingkan atau memperebutkan 4 medali. Diantara Bola 9 tunggal, bola 9 ganda, bola 8 tunggal dan bola 8 ganda.

“Untuk bola 10 tidak ada dipertandingkan. Sementara ketika Porwanas ke 13 di Malang, Saya sendiri meraih medali Perunggu di nomor bola 10 tunggal. Ini yang kita sayangkan tidak ada dipertandingkan di Banjarmasin..,” pungkas Condrad Naibaho.

Ketua PWI Bangga

Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), Farianda Putra Sinik, mengaku bangga atas raihan kontingen PWI Sumut di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu disampaikan, Farianda, pada jamuan makan siang sekaligus pembubaran kontingen di Rumah Sambal Acan Raja Banjar, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (25/8/2024).

Hasil itu, kata Farianda, merupakan pencapaian yang patut disyukuri. Sebab, dengan kondisi “memprihatinkan” menjelang keberangkatan, para atlet PWI Sumut mampu memberikan hasil terbaiknya di event olahraga wartawan.

“Memang, secara peringkat posisi kita tidak naik. Tapi, raihan 7 medali ini merupakan hasil terbaik yang kawan-kawan berikan. Rekan-rekan adalah pejuang dan telah berusaha,” katanya.

Ke depan, sebut Farianda, akan menyusun dan mempersiapkan lagi secara matang untuk menghadapi Porwanas berikutnya. “Ini kita lakukan demi nama baik Sumut di kancah nasional dalam bidang olahraga khusus wartawan,” ujarnya.(rel/red”)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *