KPU Medan Terima Paslon Rico-Zaki Mendaftar Calon Walikota dan Wakil

CORAKNEWS.COM, MEDAN – Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Medan, Rico Waas dan Zakiyudin Harahap, Kamis (29/08/2024) pukul 09. 00 Wib resmi mendaftar Pilkada Medan 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Jalan Kejaksaan Medan.

Kedatangan Paslon Walikota dan Wawalkot Kota Medan ini didampingi pimpinan partai pendukung, diantaranya HT Baharumsah (PAN), Renvile P Napitupulu (PSI), Ihwan Ritonga (Gerindra), Iswanda Nanda Ramli (Demokrat), El Ramdhiansyah (Golkar), Afif Abdillah (Nasdem) dan Simbolon (PKB).

Berkas pendaftaran diserahkan langsung oleh Paslon Rico-Zaki yang diterima langsung Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah yang disaksikan Ketua Bawaslu Medan David Reynold.

Sedangkan dari pihak penyelengara, dihadiri Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah didampingi jajaran komisioner Bobby Niedal Dalimunthe, M Taufiqurrohman Munthe dan Zefrizal. Hadir juga pihak Bawaslu, Ketua Bawaslu David Reynold dan Facril.

Pada kesempatan itu mewakili Partai pengusung Paslon Rico-Zaki, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga menyampaikan, ucapan terima kasih dan dapat memaklumi keterlambatan

“Usai pendaftaran hari ini, kedepannya kami harus memenangkan pasangan Rico-Zaki,” ucapnya.

Sementara itu bakal calon Walikota Medan, Rico Waas didampingi Zakiyuddin Harahap menyampaikan, bahwa ketadatangannya untuk mendaftar Paslon Walikota-Wakil Walikota Medan.

“Kami akan mengikuti syarat dan aturan KPU. Kami juga siap dikontrol oleh pihak mana pun, dengan harapan berjalan dengan lancar,’ katanya.

Selanjutnya, Ketua KPU Medan Mutia Atiqah meneruskan berkas pendaftaran ke pihak verifikator untu dilakukan verifikasi.

“Tim verifikasi data KPU Medan akan memeriksa dan mempelajari berkas yang diserahkan oleh Paslon Rico-Zaki. Setelah itu, nantinya akan kita umumkan keabsahan berkas pasangan Rico-Zaki,” pungkasnya. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *