Lewat Diskusi PMPHI SU “Cari Cagubsu Yang Berani”, Hasilkan “Masyarakat Peduli Sumut”

CORAKNEWS.COM, MEDAN,– Koordinator Wilayah Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (Korwil PMPHI) Sumatera Utara Drs Gandi Parapat dan sejumlah elemen masyarakat peserta Diskusi PMPHI-SU “Masyarakat Sumut
Bersuara Mencari Cagub dan Cawagubsu yang Berani” yang dipusatkan di Namira Kuphi Jalan Sempurna Medan, Selasa (09/07/2024) berhasil mendeklarasilan “Masyarakat Peduli Sumut” (MPS).

“MPS adalah suatu wadah yang akan bersuara dan akan memperjuangkan salah satu Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang dikenal berani dan tegas untuk meneruskan Sumut Bermartabat,” ujar Gandi Parapat di sela diskusi yang berlangsung alot dan penuh keakraban itu.

Diskusi tersebut turut dihadiri Kepala Perwakilan Ombusmen Republik Indonesia Sumatera Utara Abyadi Siregar, Effendi Manullang Olahragawan TAKO, Dofu Gaho Perkumpulan Aliansi Jurnalis serta sejumlah perwakilan jurnalis lainnya.

Menurut Gandi, MPS yang sudah dideklarasikan tersebut akan mewadahi teman-teman lain untuk bersatu bergerak bersama menuju Kantor PDIP di Medan pada Kamis (11/07/2024). Kahadiran MPS di kantor PDIP tersebut selain ingin memberikan support juga untuk mendesak PDIP secepatnya mempermanenkan atau meresmikan Edy Rahmayadi sebagai Cagubsu pada Pilkada Sumut 2024 mendatang.

“Kami sepakat sosok Edy Rahmayadi adalah sosok pemberani dan tegas. Makanya diskusi yang kita gelar sangat penting untuk menyuarakan masalah Sumatera Utara dan siapa yang menjadi Gubernur Sumatera Utara. Karena kalau kita salah memilih pemimpin semua akan salah. Untuk itu kita harus bersuara didengar atau tidak didengar oleh penguasa atau pimpinan partai itu tidak masalah,” tegas Gandi.

Untuk itu harap Gandi Parapat, peserta diskusi yang telah bersama-sama mendeklarasikan MPS agar bisa bersama-sama ikut dalam barisan menuju kantor PDIP. “Tidak hanya para peserta diskusi, bagi elemen masyarakat lainnya yang ingin ikut bersuara dapat merapatkan barisan bersama peserta MPS lainnya,” harap Gandi.

Sebelumnya, pada diskusi tersebut, Abyadi Siregar juga sudah mengusulkan kepada peserta diskusi untuk mengagendakan agar secara bersama-sama mendatangi kantor PDIP untuk menyuarakan dan mensupport PDIP agar mau secepatnya meresmikan Edy Rahmayadi sebagai Cagubsu dari PDIP.

“Secara umum untuk mencari calon tersebut harus dilihat dulu popularitasnya, elektabilitasnya (daya pilih), kapasitas (kemampuan), punya jaringan serta memiliki isi tas (finansial). Semua itu sepertinya sudah dimiliki Edy Rahmayadi,” tegas Abyadi Siregar.

Senada juga dikemukakan Effendi Manullang, Dofu Gaho, Suwandi Purba dan perwakilan media lainnya. “Saya mengapresiasi gagasan yang telah diusung PMPHI dengan menggelar diskusi. Dari diskusi itu juga telah berhasil mendeklarasikan MPS. Semoga usaha yang akan dilaksanakan komponen MPS dapat diterima dan menghasilkan sesuatu yang positif bagi kemajuan Sumut, khususnya dalam Pilkada Sumut 2024,” harap Dofu. (red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *