Daerah  

Menkomarves RI Luhut Binsar Panjaitan Resmikan Labersa Hotel & Convention Center Samosir, Ungkap Permintaan Vandiko

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Menkomarves RI Luhut Binsar Panjaitan bersama Dirut PT. Labersa Hutahaean Group HW. Hutahaean dan Istri serta Sekjen HKBP Viktor Tinambunan melakukan pengguntingan pita sekaligus penekanan tombol sirene dan penandatangan prasasti oleh Menkomarves sebagai pertanda Grand opening hotel bintang 4 Labersa Hotel & Convention Center Samosir di Desa Simarmata Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu (14/09/2024).

Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan mengaku sangat senang sekali dengan adanya peresmian Labersa hotel & convention center Samosir dan merupakan langkah yang baik untuk peningkatan pariwisata. Kata Luhut, saat ini pemerintah fokus pada 5 destinasi wisata yang salah satunya adalah Danau Toba. “Samosir sudah menjadi tujuan wisata yang menarik dan pemerintah akan fokus pada 5 destinasi. Kita akan matangkan betul sehingga betul-betul jadi. Misalnya air yang diminta pak Bupati Samosir akan dibangun 20 km dengan sistim gravitasi sehingga air di Samosir tidak lagi bermasalah” kata Luhut.

Luhut menambahkan ada 6 spot tourism mulai Tano Ponggol, kampung ulos, Siallagan dan sebagainya dan satu lagi adalah pusat herbal nasional nusantara, salah satunya pusat herbal dengan 5000 spesies tanaman dari seluruh Indonesia. Tanah Toba dikarunia keindahan Pariwisata, pertanian. Maka diharapkan kekompakan dari seluruh elemen di Danau Toba, juga untuk menjaga kebersihan Danau Toba. “PT. Hutahaean sudah bangun hotel, mari kita bantu. Hotel ini milik kita bersama, sudah di investasikan untuk membuat kemajuan daerah kita kedepan. Kita harus menjadi bangsa petarung yang mampu bersaing” kata Luhut.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan bahwa Pemkab Samosir selalu mendukung investor untuk berinvestasi, memberikan kemudahan sehingga beberapa hotel berbintang seperti Marianna dan Labersa hotel dapat berdiri di Kabupaten Samosir. Dengan dukungan yang diberikan, pembangunan hotel berjalan lancar dan diyakini akan membawa dampak bagi perkembangan pariwisata dan masyarakat Samosir. “Dengan adanya investasi Hotel Labersa akan menambah lapangan kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Samosir. Tadi sudah diresmikan bapak Menko dan kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Hutahaean yang telah berinvestasi di Samosir. Selamat atas Peresmian hotel Labersa & Convention Center semoga sukses dan dapat menjadi hotel tervaforit bagi wisatawan di Samosir” kata Vandiko

Bupati Samosir optimis dengan bertambahnya hotel berbintang di Kabupaten Samosir akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Disampaikan, tahun 2023 jumlah wisatawan lebih dari 1 juta, dan Vandiko yakin bahwa dengan sinergitas dan dukungan pemerintah pusat melakukan even nasional dan internasional wisatawan akan semakin banyak ke Samosir.

Bupati Samosir juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada istri HW. Hutahaean, Op. Gora Boru yang ke 85 tahun. “Selamat ulang tahun buat Oppung boru, panjang umur dan tetaplah menjadi saluran berkat bagi seluruh umat manusia” ucap Vandiko.

Sebagai apresiasi dan tanda terima kasih sudah berinvestasi, Bupati Samosir bersama Forkopimda memberikan cindera mata (ulos) kepada Dirut PT. Hutahaean group bersama istri.

Dirut Labersa Hutahaean Group Harangan Wilmar Hutahaean mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pembangunan hotel, dan seluruh lapisan masyarakat sehingga sukses tanpa hambatan. “Terima kasih kepada pak bupati Samosir Vandiko Gultom yang telah mendukung sepenuhnya pembagunan hotel dari awal hingga saat ini. Tanpa kerjasama yang baik tidak mungkin hotel ini bisa berdiri” kata HW. Hutahaean.

HW berharap, Labersa hotel & Convention Center kapasitas 195 kamar dengan macam tipe dan fasilitas pendukung yang ada mampu menampung wisatawan dan mendukung peningkatan pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat di kawasan Danau Toba.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Labersa Hutahaean Group Mangapul Hutahaean, berharap hotel Labersa dapat membawa dampak positif dan untuk Kab. Samosir bisa meningkatkan ekonomi. Ia berharap adanya kerjasama dengan Pemerintah daerah untuk mendatangkan wisatawan yang banyak supaya hotel dan UMKM di Samosir bisa hidup.(SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *