Paus Fransiskus Berada di Indonesia Langsung ke Gedung Kedutaan Vatikan

CORAKNEWS.COM, JAKARTA – Paus Fransiskus telah tiba di Bandara International Soekarno Hatta pada Selasa (3/9). Usai turun dari pesawat menggunakan kursi roda, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik ini menaiki Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid berwarna putih.

Paus memilih duduk di jok depan samping sopir. Lalu dia sempat melambaikan tangan dari kaca jendela yang terbuka.

Innova Zenix Hybrid ini menggunakan pelat nomor SCV 1. SCV berarti ‘Status Civitatis Vaticanae’ atau Negara Kota Vatikan, sedangkan angka 1 mengacu pada orang nomor wahid di negara itu.

Pada bagian kap mesin dipasang dua bendera, yakni Vatikan di sebelah kiri dan Indonesia di kanan.

Innova yang ditumpangi Paus terlihat dikawal mobil mewah Mercedes-Benz G-Class yang kemungkinan milik Paspampres. Lalu terlihat mobil lain juga dalam rombongan seperti Mercedes-Benz V-Class, Mercedes-Benz S-Class dan Nissan Teana.

Dari bandara Paus bertolak menuju Gedung Kedutaan Vatikan di Jakarta yang menjadi tempat kediamannya selama di Indonesia.

Indonesia merupakan negara pertama di Asia yang dikunjungi Paus dalam perjalanan apostoliknya. Dia dijadwalkan berada di Indonesia pada 3-6 September 2024.

Usai dari Indonesia Paus akan melawat ke negara-negara lain seperti Papua Nugini, Timor Leste dan Singapura.

Kunjungan Paus terbaru ke Indonesia ini merupakan yang pertama selama 35 tahun. Terakhir kali Paus berkunjung ke Tanah Air pada 1989. (cnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *