Pj Gubernur Sumut Lepas Kontingen Porwanas PWI Sumut, Siap Bertarung di Banjarmasin Kalsel

CORAKNEWS.COM, MEDAN,–Pj Gubernur Sumut Dr A Fatoni MSi melepas kontingen Porwanas (Pekan Olahraga wartawan nasional) PWI Sumut ke Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jumat (16/8/2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan.

Kontingen Porwanas PWI Sumut langsung dipimpin Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, mendapat dukungan penuh dari Pj Gubernur Sumut, baik secara moril maupun materil, agar para atlet yang merupakan wartawan Sumatera Utara meraih prestasi patut dibanggakan.

“Kalau pada Porwanas di Malang, PWI Sumut menduduki peringkat 11, diharapkan Porwanas tahun ini harus bisa masuk 4-5 besar. Kita harus yakin apa yang tidak mungkin bisa terjadi, jika Allah sudah menghendaki, jazakumullah khairan,” ucapnya.

Sebagai bentuk komitmen Pemprov Sumut terhadap Porwanas Sumut, lanjut Pj Gubernur Sumut, pihaknya hadir melepas kontingen Porwanas PWI Sumut akan bertarung di event olahraga wartawan tingkat nasional di Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sumut mengajak perwakilan PWI Sumut tergabung dalam Porwanas agar mensyiarkan, mensosialisasikan dan menyebarluaskan terkait Sumut tuan rumah pelaksanaan PON XXI, karena jika ingin menjadi tuan rumah PON mendatang, kemungkinan harus menunggu 80 tahun lagi.

“Selagi disana (Banjarmasin) mari kita sosialisasikan dan sebarluaskan Sumut tuan rumah PON 2024, Karena itu kesempatan PON XXI ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Atlit Cabor Billiard : Condrad Naibaho dan Asril Tanjung. Peraih medali Perak di Porwanas ke 13 di Malang, dinomor Ganda Nine Ball, dan Condrad Naibaho peraih medali Perunggu di nomor Tunggal 10 Ball, dinobatkan Peraih Medali Terbanyak. (Foto : ist)

Agus Fatoni juga mengajak wartawan bersinergi dengan Pemprovsu dalam menginformasikan yang baik, sejuk dan nyaman, seperti persiapan Sumut sebagai tuan rumah PON XXI, termasuk sejumlah venue yang udah dipersiapkan.

” Sesuatu kebaikan yang kita lakukan, seperti berita-berita menyejukan tentu akan mendapat kemudahan. Sebaliknya kalau keburukan yang kita sebarkan, tentu keburukan juga akan diperoleh. Maka kita ciptakan kerukunan yang harmoni,” ajaknya.

Pj Gubernur Sumut mengakui, setelah ditugaskan menjadi Pj Gubernur Sumut, ternyata Kota Medan cukup besar dengan penuh pempohonan, gedung-gedungnya heritage, konjen asing juga banyak. Ini membukti Sumut diperhitungkan dan patut dibanggakan.

Melalui tuan rumah PON XXI, kita tunjukkan marwah Sumut di didunia nyata dan dunia maya. Dalam hal ini masyaraat dan media sangat berperan menyukseskan pilkada,” ujarnya seraya berharap wartawan Sumut diporwanas Banjarmasin berjuang dan bertarung serta menjaga nama baik Sumut.

SALAM ATLIT

Sebelumnya Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE melaporkan, kontingen Porwanas PWI Sumut akan bertarung di Banjarmasin sekira 50 atlet didampingi 10 tim oficial, berkat dukungan Pj Gubernur Sumut.

PWI Sumut berbangga hati, karena Pj Gubernur Sumut melepas kontingen Porwanas ke Banjarmasin dan mendukung keberangkatan kontingan PWI Sumut dengan kondisi Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXI.

Farianda menyebutkan, selama kepengurusannya menjadi Ketua PWI Sumut, tahun ini Porwanas kedua, setelah sebelumnya di Malang-Jawa Timur, dimana Sumut diperingkat 11 dan kali ini diharapkan bisa masuk 10 besar sekaligus mengharumkan Sumut.

Terlihat hadir pada acara melepas kontingen Porwanas PWI Sumut, Kadis Kominfo Provsu Ilyas Sitoru dan pimpinan OPD jajaran Pemprov Sumut.

Saat melepas, Pj Gubernur Sumut A Fatoni didampingi Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menerima salam dari para atlet Porwanas PWI Sumut terdiri dari beberapa cabor (cabang olahraga), sebelumnya mencium bendera petaka PWI Sumut. (rel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *