Porwanas 2024: Ketua DPRDSU Sutarto Harapkan Prestasi PWI Sumut

CORAKNEWS.COM, MEDAN,– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Dr Sutarto MSi, berharap kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut meraih prestasi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin.

Demikian disampaikan Sutarto saat menerima kunjungan pengurus PWI Sumatera Utara di ruang kerjanya, Kamis (4/7). Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Ketua Siwo Jhoni Ramadhan Silalahi, dan jajaran.

Sutarto menyampaikan harapan, agar para wartawan Sumut yang akan berlaga pada Porwanas 2024 di Banjarmasin nantinya tetap menjaga nama baik daerah dan mendapat prestasi gemilang. Menurut Sutarto, pihaknya mendukung langkah Pemprovsu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam persiapan keikutsertaan atlet PWI Sumut mengikuti Porwanas 2024.

“Pada Porwanas sebelumnya, kita meraih peringkat 11. Maka kita berharap pada Porwanas yang akan berlangsung pada 19-26 Agustus mendatang, Sumut diharapkan meraih prestasi lebih baik, paling tidak masuk lima besar,” tambahnya.

Di lain pihak, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik mengapresiasi sambutan Ketua DPRD Sumut. Dikatakan, harapan prestasi ciamik yang akan diperoleh nanti harus didukung oleh persiapan yang matang.

“Dengan dukungan dari Bapak Ketua DPRD ini, kita yakin Sumut mampu meraih prestasi,” ucapnya.

Farianda menjelaskan kontingen Sumut sebanyak 60 orang, terdiri atas atlet dan ofisial yang akan berlaga di cabang olahraga, Rencananya, cabor yang diikuti Sumut meliputi futsal, catur, atletik, bridge, tenis meja, biliar, dan domino.

“Para atlet merupakan wartawan anggota biasa PWI Sumut dan telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” imbuhnya.

“Tentunya ajang Porwanas ini memberikan angin segar dan para wartawan mendapat ruang dalam menyalurkan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga,” pungkas Farianda.(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *