Remgas FC Tomok Raih Gelar Pertama Piala Bergilir Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Remgas FC Tomok Raih Piala Bergilir Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024, setelah pada pertandingan final menumbangkan Tomok United 2 gol tanpa balas. Pertandingan yang berlangsung sengit itu, disaksikan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST bersama ribuan penonton di Tanah Lapang Pangururan, Minggu (15/09/2024).

Tampak hadir Wakapolres Samosir TM. Panggabean, Pabung 0210 TU G. Sebayang, Anggota DPRD Kabupaten Samosir dan pimpinan OPD Kabupaten Samosir, Ketua KONI Rismawati Simarmata.

Tournament Bupati Cup II Kabupaten Samosir itu telah berlangsung kurang lebih empat bulan, pada tiga lapangan yang berbeda yaitu, Lapangan Bola Palipi, Lapangan Bola Ambarita dan Lapangan Bola Tanah Lapang Pangururan yang merupakan tempat partai final ini berlangsung.

Inilah gelar pertama yang diraih Remgas FC Tomok untuk Bupati Samosir Cup Kabupaten Samosir. Tampak Vandiko Timotius Gultomm ST secara langsung mengalungkan medali dan menyerahkan piala bergilir, yang mana pada Bupati Cup I dipegang oleh Antap FC.

Pada acara itu Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST menyampaikan kepada ribuan pengunjung bahwa berbagai even olahraga nasional dan internasional telah sukses dilaksanakan di Kabupaten Samosir, dimana akan kembali menjadi tuan rumah Aquabike Jetsky tahun ini. Serangkaian kegiatan lokal dan nasional juga didukung seperti kejuaraan futsal memperebutkan piala Bupati, Kejuaraan KKI se-Sumut, Voli Pasir dalam rangka PON XXI dan saat ini sepak bola Bupati Cup II.

“Pemkab. Samosir selalu dan senantiasa mendukung dunia olahraga, mari jadikan ajang ini meningkatkan potensi diri, menghindarkan diri dari perbuatan negatif. Sepakbola harus dapat mempersatukan, mengikat tali silaturahmi satu sama lain” kata Vandiko.

Kata Vandiko, Bupati Cup III akan kembali digelar tahun depan dengan harapan dari Kabupaten Samosir akan lahir atlit sepakbola yang handal yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Samosir dari dunia olahraga. “Saya yakin diantara ribuan penonton pasti ada yg memantau pemain yang berbakat, ya kalau tertib dan sportif mari kita lanjutkan tahun depan” tambah Vandiko

Dijelaskan Vandiko, Turnamen sepak bola yang merupakan usulan masyarakat akan tetap didukung sebagai wadah menampung bakat-bakat pesepakbola yang ada di Kabupaten Samosir. Ia juga mengucapkan selamat kepada para juara dan seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam Bupati Cup II.”Terima kasih kepada seluruh panitia, seluruh tim dan official yang sudah berpartisipasi dalam even ini. Mari merajut tali persaudaraan dan semoga even ini menjadi wadah bagi masyarakat Samosir menyalurkan potensi dibidang olahraga” ungkap Vandiko.

Dalam kesempatan tersebut, Vandiko berharap PSSI yang statusnya sedang demisioner saat ini dapat dapat aktif aktif kembali, dan akan mengupayakan komunikasi dengan pihak-pihak terkait.
“Semoga PSSI aktif kembali, supaya event seperti ini bisa kelanjutan, hal ini akan saya komunikasikan demi untuk mewujudkan impian atlit dari Samosir dan semoga tahun kita bisa berdiri bersama untuk melanjutkan kembali even Bupati Cup selanjutnya” kata Vandiko.

Berikut daftar Juara dan penerima penghargaan perorangan dalam Bupati Cup II 2024. Juara I diraih Remgas, mendapatkan piala bergilir, trophy tetap, medali dan uang pembinaan Rp. 50 juta. Juara II Tomok United, mendapatkan medali, trophy tetap dan yang Pembinaan Rp. 30 juta, Juara III Barca FC mendapatkan medali, Trophy tetap dan uang pembinaan Rp. 15 juta dan Juara IV diraih Tunas Muda Nainggolan, mendapatkan trophy tetap dan uang pembinaan 10 juta rupiah. Pemain terbaik diraih Jepri Rumahorbo dari Remgas FC mendapatkan Rp. 5 juta dan trophy, Kiper terbaik, Alberto Remgas FC mendapatkan 2.5 juta dan trophy, Pemain muda berbakat Yakindo Manihuruk dari Tomok United mendapatkan Rp. 2,5 juta dan Trophy dan Top skor diraih Rinaldi dengan 5 gol dari Remgas Fc mendapatkan Rp. 5 juta dan trophy. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *