Daerah  

Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien, Puskesmas Harian Laksanakan Akreditasi

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, di fasilitas kesehatan tingkat pertama Puskesmas Harian laksanakan akreditasi yang berlangsung mulai 25 s.d 27 April 2024 di Puskesmas Harian, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.

Pelaksanaan akreditasi Puskesmas Harian diselenggarakan oleh Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna dengan menghadirkan tenaga surveyor akreditasi dr. Hesti Despita Siregar, M.K.M.sp. KKLP dan Nenti Manurun, SST, M. Kes.

Kedatangan kedua tim surveyor akreditasi disambut oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir Dr. Dina Hutapea, Kepala Puskesmas Harian Pesta Berliana Tamba S.Kep, bersama Forkopimca Harian, Kades Turpuk Limbong dan Tokoh masyarakat Boluson Pasaribu, Kamis (25/4/2024).

Sebagai daerah tujuan wisata kedua tim surveyor akreditasi disambut dengan tarian tortor tradisional oleh jajaran staf Puskesmas Harian.

Kadis Kesehatan Dr. Dina Hutapea menyampaikan saat ini masyarakat menghendaki pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu, karena itu menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, perlu upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien melalui pengelolaan puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang konfrensif kepada masyarakat yang berkualitas, jelasnya.

Pada kesemparan itu juga Kadis Kesehatan menyampaikan kepada tim surveyor akreditasi bahwa Kabupaten Samosir adalah daerah pariwisata, khususnya Puskesmas Harian yang wilayah kerjanya merupakan beberapa spot wisata unggulan Kabupaten Samosir seperti Bukit Sibea- Bea, Air Terjun Efrata, Bukit Holbung, Menara Pandang Tele, karena itu kami berharap kiranya Puskesmas Harian dapat terakreditasi, seraya meminta jajaran Puskesmas Harian dapat mengikuti kegiatan akreditasi dengan baik, tuturnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Boluson Pasaribu bersama Kades Turpuk Limbong Viktor Sinaga sangat mendukung dan mengapresiasi Kepala Puskesmas Harian yang melaksanakan akreditasi dimana hal tersebut sudah menjadi kebutuhan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, terlebih Puskesmas berada di kawasan wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan, ujar mereka.(SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *