Daerah  

Yayasan Siraja Batak, Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Patupa Samosir Aksi Bakti Sosial untuk Bonapasogit

CORAKNEWS.COM, – SAMOSIR – Periston Sitanggang, SH Kabid Olahraga dan Sosial mewakili Yayasan Siraja Batak, Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Patupa Samosir, salurkan bantuan bola kaki/futsal dan bola volly kepada beberapa sekolah di Kecamatan Harian, Selasa (17/9/2024).

Kedatangan Periston Sitanggang, SH, disambut gembira dengan tarian tortor batak, dan penyematan stola oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Harian.

Tampak hadir Ruminsar Sinaga, Pengawas Pendidikan mewakili Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir, Kepala SMP Negeri 1 Harian Santoso Situmorang, Kepala SD Negeri 1 Turpuk Limbong Rosdiana Tamba, dan Kepala SD Negeri 2 Turpuk Sihotang Nurmaida Sihotang serta beberapa siswa mewakili penerima bola.

Kepala SMP Negeri 1 Harian Santoso Situmorang mengucapkan, terima kasihnya kepada Dinas Pendidikan Samosir yang telah berkolaborasi, dengan Yayasan Siraja Batak, Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Patupa Samosir, yang memberikan bantuan bola ke beberapa sekolah di Kecamatan Harian. Kiranya kolaborasi ini dapat berkelanjutan dalam memajukan pendidikan di Samosir, harapnya.

Periston Sitanggang, SH, menyampaikan bahwa tujuan Yayasan Siraja Batak, Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Patupa Samosir, berbagi bola adalah membangun tubuh yang sehat dan rohani, membangkitkan semangat untuk berprestasi, serta menjalin kebersamaan antara masyarakat bonapasogit dan perantau, dimana aksi sosial ini telah berlangsung sejak tahun 2022, dan akan diupayakan terus berkelanjutan.

Pada kesempatan itu, Periston Sitanggang, SH, Kabid Olahraga dan Sosial mewakili Yayasan Siraja Batak, menyampaikan salam hangat dari ketua yayasan Ir. Nikolas Naibaho MBA, seraya memohon maaf karena ketidakhadiran beliau, karena adanya sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Dan terima kasih kepada rekan- rekan yang mendukung kegiatan seperti, Ir. Nurdin Sitanggang dan Sondang Sinaga, tambahnya.

Sementara itu Ruminsar Sinaga, Pengawas Pendidikan mewakili Kadis Pendidikan menyampaikan, apresiasi kepada Yayasan Siraja Batak, Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Patupa Samosir, atas kepedulian dalam mengolahragakan masyarakat Samosir, terkhusus sekolah- sekolah di Kabupaten Samosir melalui bantuan bola kaki dan volly, hingga memotivasi para pelajar untuk berprestasi dalam bidang olahraga, seperti halnya saat ini ada atlit asal Samosir yang bertanding pada PON Ke- 21, pada Cabor Volly Pantai, terangnya.

Mengakhiri sambutannya Ruminsar menyampaikan, terima kasihnya kepada Yayasan Siraja Batak, Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Patupa Samosir, semoga semakin tampil beda, mantap dan menjadi pemersatu dalam pendidikan, khususnya di Samosir, ujarnya mengakhiri. (SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *