Daerah  

30 Tim Kesebelasan Siap Memperebutkan Bupati Cup II Samosir 

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Turnamen Sepak Bola BUPATI CUP II 2024, yang merupakan ajang bergengsi di bidang olahraga, pendaftaran bagi tim kesebelasan (klub) telah resmi di tutup oleh panitia pendaftaran, Senin (6/5/2024) pukul 00: 00 WIB.

” Sesuai hasil rapat panitia di kafe dan resto Pondok Indah, pendaftaran telah resmi di tutup pada Senin malam, pukul 00:00 WIB. Ada 30 Klub yang telah mendaftar ke panitia,” sebut Ketua Umum Bupati Cup II 2024, Sasnaek Naibaho, Selasa (7/5/2024).

Sasnaek mengatakan, pihaknya telah mengumumkan kepada seluruh tim kesebelasan, supaya melengkapi berkas pemain, pelatih, manager dan official yang masih kurang.

” Kami telah menyepakati, Rabu (8/5/2024 ) pukul 17:00 WIB, merupakan batas akhir untuk melengkapi berkas yang masih kurang. Mohon maaf, bagi tim kesebelasan yang tidak melengkapi berkasnya, dinyatakan gugur atau tidak ikut sebagai peserta di Turnament Bupati Cup II 2024,” tandas Sasnaek.

Selain memeriahkan HUT RI ke – 79, lanjut dia, tujuan turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet pemain Sepakbola yang nantinya dapat mewakili dan mengangkat nama Kabupaten Samosir di level nasional maupun internasional. Karenanya, pemain cabutan hanya diperbolehkan bertanding sebanyak 3 orang, meskipun slot pemain cabutan berjumlah 5 orang.

” Harapannya dari turnamen ini akan lahir bibit – bibit pemain yang berkualitas yang nantinya bisa ditampilkan dalam ajang turnamen yang lebih tinggi dan membawa harum nama baik daerah”, ucap Sasnaek Naibaho.

Kemudian, sambung Sasnaek, turnament ini akan digelar pada tiga tanah lapang yang berbeda yaitu, tanah lapang Pangururan, Ambarita dan Palipi. Tujuannya, supaya di setiap kecamatan bangkit perekonomiannya an dari sektor UMKM.

Antap FC sebagai juara I pada turnamen sebelumnya, otomatis akan melakoni tim kesebelasan yang lain pada partai pembuka.Panitia akan mengundinya pada saat technical meeting, Sabtu (11/5/2024).

Pada partai pembuka nanti, akan di undi juga, lapangan yang akan mempertandingkan dua tim kesebelasan. Bupati Samosir Vandiko Gultom dijadwalkan melakukan tendangan pertama (Kick-of). Rencana pembukaan pertengahan Mei 2024. ” Panitia tengah melakukan pencocokan dengan agenda Pak Bupati Samosir,” ujar Sasnaek.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar klub sepak bola di Kabupaten Samosir. Diharapkan, semangat sportivitas dan kejujuran akan senantiasa menghiasi setiap laga yang digelar dalam Bupati Cup II 2024. Adapun total hadiah yang akan diperebutkan pada turnamen Bupati Cup II 2024, sebesar Rp. 120 juta.

Disisi lain Lamgok Sidabutar Ketua Panitia Pelaksana pertandingan di tanah Lapang Ambarita, Kecamatan Simanindo mengatakan, masyarakat sangat mendukung suksesnya turnamen ini.

Sebagai salah satu tuan rumah tanah lapang Ambarita, menurut Lambok, masyarakat akan berperan aktif untuk menjaga turnament ini, berjalan aman, tertib dari pembukaan hingga final.

Senada dengan itu, Ketua Panpel Kecamatan Palipi Richson Sitanggang, mengaku, masyarakat Palipi sudah tidak sabar menunggu kick-of Turnament Bupati CUP II.

” Pelajar dan masyarakat bersama-sama bergotong royong untuk pembenahan Tanah Lapang Palipi, supaya layak dipergunakan saat bertanding. Ini bentuk keseriusan masyarakat sekitar Tanah Lapang Palipi, menyongsong Turnament Bupati Cup II 2024,” tutup Richson Sitanggang. (SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *