6 Wakil Ganda Putra Indonesia Lolos di Malaysia Open 2023

Kuala Lumpur (CN) Ganda putra Indonesia tampil oke di Malaysia Open 2023. Enam wakil yang diturunkan seluruhnya lolos ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga turut memenangi pertandingan dan mengikuti jejak empat pasangan lain yang lebih dulu lolos ke partai 16 besar.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tampil di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (11/1/2023), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lebih dulu mengamankan tiket babak kedua. Mereka berhasil menekuk Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) 21-14, 21-18.

“Kami langsung in dengan permainan. Sementara lawan sepertinya lambat. Memang di tengah lapangan yang berangin, kami dan lawan sama-sama masih sering melakukan kesalahan. Tetapi sejauh ini lawan lebih banyak errornya,” sebut Daniel.

“Alhamdulillah bisa main baik dan menang. Tadi sama-sama harus beradaptasi dengan angin. Arah angin hari ini berbeda dengan kemarin saat latihan. Bersyukur bisa bermain lebih baik dan menang,” tambah Leo.

Keberhasilan mereka kemudian diikuti Kevin/Marcus usai mengalahkan wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Minions menang dengan skor 21-18, 23-21.

“Bersyukur bisa menang dan maju ke babak kedua. Tadi juga bukan pertandingan yang mudah. Sama seperti di tempat lain, pertandingan pertama itu selalu tidak mudah. Apalagi lapangannya berangin,” sebut Marcus.

Minions di babak 16 Besar akan bersua Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan China ini layak diwaspadai karena sempat mengalahkan andalan tuan rumah itu pada semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Sementara itu, Leo/Daniel akan menantang unggulan keenam, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen. Ganda Denmark itu di babak pertama berhasil mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi asal Jepang, 21-13, 21-10.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *