Kota  

Kakankemenag Sumut Terima Audiensi LP3KD Sumatera Utara

CORAKNEWS, MEDAN,– Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Sumatera Utara Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM bersama seluruh jajaran Pengurus LP3KD Sumut dan Staff Bimas Katolik Provinsi Sumatera Utara. Melaksanakan audiensi kepada Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakankemenag Sumut), Jumat (07/06/2024).

Hendrik Sitompul yang juga merupakan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat menyampaikan informasi seputar perkembangan LP3KD Sumut sekaligus mengharapkan dukungan dan kolaborasi dengan Kementerian Agama untuk menjalankan Program LP3KD Sumut di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Kementerian Agama yang membidangi lahirnya LP3KD, maka kolaborasi dengan Kemenag lewat Bimas Katolik sangat kami harapkan untuk membangun sinergitas dalam rangka pembinaan iman umat Katolik di Sumatera Utara,” kata Hendrik Sitompul.

Pengurus LP3KD Sumut juga menyampaikan bahwa LP3KD Sumut sedang berencana melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) LP3KD se-Sumut yang dijadwalkan pada bulan Agustus 2024.

Sementara itu, Kakankemenag Sumut memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih, atas kunjungan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Provinsi Sumatera Utara, juga memberikan tanggapan positif atas Program LP3KD Sumut serta akan mendorong Bimas Katolik Sumut untuk memberi perhatian terhadap LP3KD Kabupaten/Kota yang belum terbentuk.

“Pembentukan LP3KD Kab/Kota dapat menjadi Program Unggulan Bimas Katolik pada tahun 2004,” kata Ahmad Qosbi selaku Kakankemenag Sumut.

LP3KD Sumut berharap, bahwa silaturahmi bersama dengan Kementerian Agama menjadi semangat untuk terus bekerja mengembangkan LP3KD Sumut sesuai dengan harapan Gereja.(red*/rel)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *