Belum Meraih Poin, Qatar Masuk Kotak

Al Rayyan (CN) Timnas Qatar sudah dipastikan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. The Maroons masih harus menghadapi Belanda pada pertandingan terakhir Grup A.

Saat bertanding Khalifa International Stadium, Jumat (25/11/2022), Qatar menelan kekalahan 1-3 dari Senegal. Gawang tim tuan rumah bergantian dibobol oleh Boulaye Dia, Famara, Diedhiou, dan Bamba Dieng,

Tuan rumah membalas sekali dengan gol Mohammed Muntari. Gol itu menjadi gol pertama Qatar di Piala Dunia.

Pada pertandingan lainnya, Belanda bermain 1-1 dengan Ekuador. Di Khalifa Stadium, Oranje unggul lebih dulu berkat gol dari Cody Gakpo. Ekuador menyamakan kedudukan lewat gol Enner Valencia.

Dengan hasil ini, Belanda dan Ekuador mengoleksi poin sama di klasemen Piala Dunia 2022 Grup A dengan raihan empat poin. Senegal ada di posisi ketiga dengan raihan tiga angka. Qatar ada di posisi juru kunci karena belum meraih poin.

Dengan sisa satu laga, Qatar sudah tak mungkin melaju ke babak 16 besar. Kiprah mereka di Piala Dunia pun selesai di fase grup.

Di Fan Festival, para pendukung Qatar mengungkapkan kekecewaannya. “Sayang sekali kami kalah, Qatar kalah. Tapi saya tahu bahwa setidaknya tim sudah berusaha untuk membuat laga berakhir imbang. Sayangnya tidak,” kata pendukung Qatar, Radish, kepada detikcom.

“Tapi, ya begitulah permainan. Saya harap Qatar bisa bangkit,” kata dia mengharapkan.

Satu laga ‘formalitas’ akan dijalani Qatar melawan Belanda. Laga itu akan berlangsung di Al Bayt Stadium pada 29 November 2022.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *