Daerah  

Bersyukur dan Bersuka Cita, Bupati Samosir Bantu Pembangunan Gereja HKBP Janji Marapot

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom disambut antusias seluruh jemaat dan pengurus gereja dalam acara Pesta Pembangunan HKBP Janji Marapot Resort Lumban Suhi-Suhi Desa Parhorasan, Minggu (30/06/2024).

Turut hadir Pharaeses Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, Pdt. Resort Donni Boy Siagian, Pimpinan Jemaat HKBP Janji Marapot St. Pardamean Sitanggang, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Kepala BPKPD Melva Siboro, Kadis Perijinan Pilippi Simarmata, Kadis Pariwisata Tetty Naibaho, Kabid IKP Diskominfo Togarma Naibaho.

Gereja HKBP Janji Marapot yang berdiri sejak 1982 (42 tahun) berbenah diri dengan meningkatkan berbagai fasilitas sarana dan prasana guna peningkatan pelayanan mewujudkan tri tugas panggilan gereja.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom memberi perhatian dan menyerahkan bantuan guna pembangunan gereja dan satu unit lampu jalan lingkungan. Sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur, Phraeses Distrik VII Samosir bersama Pdt. Resort Lumban Suhi-suhi memberikan ulos kepada Bupati Samosir.

Dalam beberapa waktu terakhir banyak pesta pembangunan gereja, menurut Vandiko hal ini menandakan bahwa iman semakin bertambah dikalangan masyarakat, tingkat memuji dan memuliakan Tuhan semakin terbukti dengan usaha memperbaiki gereja. “Kita bersyukur dan bersukacita kalau akhir-akhir ini banyak pembangunan gereja, ini menandakan iman terus bertumbuh ditengah masyarakat. Tingkat partisipasi memuji dan memuliakan Tuhan semakin baik, terbukti dengan banyaknya pembangunan agar semakin nyaman memuji dan memuliakan Tuhan” kata Vandiko.

Untuk kelanjutan pembangunan gereja, Vandiko mengatakan Pemerintah Kabupaten Samosir siap membantu, hal ini sebagai bukti bahwa pemerintah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Selain bantuan pemerintah, ia berharap dengan kesatuan iman masing-masing jemaat dapat bergotong royong menghimpun dana.
“Kami dari Pemkab Samosir akan membantu sebisanya, bersikap adil. Akan kami berikan bantuan , mohon proposalnya segera disampaikan” ucap Vandiko.

Bupati Samosir juga memberikan batuan 1 Unit Lampu Penerangan Jalan, guna penerangan jalan di sekitar Gereja HKBP Janji Marapot Resort Lumban Suhi-suhi.

Dalam Pesta Pembangunan gereja sekaligus Pesta Zending, Vandiko berharap pesta tersebut tidak hanya seremonial saja akan tetapi harus dapat melanjutkan pelayanan Injil. Terkhusus ditengah perkembangan jaman saat ini, proses penginjilan harus dapat disesuaikan. “Kemajuan jaman tidak boleh meninggalkan injil. Mari kita dengan penuh kerendahan dan kesederhanaan agar proses penginjilan dapat berlangsung ditengah masyarakat” imbuh Vandiko.

Pdt. Resort Lumban Suhi Suhi Donni Boy Siagian mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Bupati Samosir. Donni yakin dan berharap Pemkab. Samosir akan tetap memberikan bantuan demi keberlangsungan pembangunan gereja tersebut.
“Semua akan bersaksi atas bantuan yang bapak berikan. Kami mengapresiasi dukungan amang datang ketempat ini” kata Donni.(SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *