Besok Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia Vs Vietnam

Jakarta (CN) Timnas Indonesia dihantui masalah finishing jelang menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Pelatih Garuda Shin Tae-yong sibuk membenahi kendala itu.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023), pukul 16.30 WIB. Jelang laga ini Timnas Indonesia masih terkendala masalah finishing yang dikhawatirkan akan kembali terjadi saat jumpa Vietnam.

Untuk itu, Shin Tae-yong pun membenahi masalah akut ini dalam persiapannya berjumpa Vietnam. Sejauh ini Timnas Indonesia baru berlatih dua kali, sekali sesaat masih di Filipina, Selasa (3/1) dan sekali di Jakarta, Rabu (4/1).

“Peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik dari para pemain di laga fase grup, setelah selesai laga melawan Filipina walaupun kita lolos, saya tegur dan marah kepada para pemain di ruang ganti,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Kamis (5/1).

“Tetapi sekarang dari pemain juga harus bisa melupakan masa lalu. Dan latihan juga selama dua hari sebelumnya dan hari ini juga sama untuk finishing. Secara pertandingan sudah bagus dan semakin berkembang,” ujarnya menambahkan.

Dari empat pertandingan di fase grup, banyak pemain yang membuang-buang peluang emas. Mulai dari Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Hansamu Yama Pranata, hingga Fachruddin Aryanto.

Ambil contoh saat jumpa Filipina, Timnas Indonesia melakukan 17 percobaan, sebagaimana catatan lapangbola. Namun hanya enam di antaranya yang tepat sasaran.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong menegaskan pemainnya sudah memperbaiki hal itu dalam latihan. Tinggal berharap masalah ini tak lagi muncul saat Garuda jumpa Vietnam.

“Sekarang finishing sudah baik. Jadi pertandingan besok juga pasti akan lebih baik lagi. Saya sudah mempersiapkan agar tidak ada lagi kata kita tidak beruntung atau tidak bagus dalam finishing,” ucap Shin Tae-yong.(R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *