Daerah  

Bupati Dairi Serahkan Langsung Tiga Sertifikat Tanah Rumah Ibadah

Sitinjo (CN) Sebanyak tiga sertifikat tanah rumah ibadah di Perumahan Lae Mbulan, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten  Dairi diserahkan Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Minggu (12/2/2023).

3 (tiga) rumah ibadah tersebut yang mendapat sertifikat antara lain yakni Masjid Manurul Huda, Gereja HKBP dan Gereja Methodist Indonesia (GMI) Lae Mbulan.

Dalam sambutannya Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan, sangat bahagia karena dengan kebijakannya, masyarakat merasa tenang untuk menjalankan ibadahnya.

“Melalui penyerahan sertifikat tanah ini, aset yang sudah dibangun kiranya dapat di jaga dan dipelihara untuk penyelenggaraan moderasi beragama,”ujarnya.

Lanjut Eddy Berutu, sangat bersyukur covid-19 perlahan telah kita lewati dengan kepemimpinan yang luar biasa mulai dari pusat hingga daerah. Untuk itu, agar alokasi anggaran peralatan kesehatan tetap tersedia demi keselamatan warga.

Bukan itu saja Eddy Berutu juga mengatakan, Pemkab Dairi sudah diakui oleh negara lain, salah satu buktinya adalah suksesnya penyelenggaraan G20 beberapa waktu yang lalu, jelasnya.

Bupati mengatakan, tahun 2023 Presiden Jokowi berpesan bahwa keadaan tetap tidak baik-baik saja khususnya di bidang perekonomian. Harga tidak menentu, inflasi tinggi membuat pendapatan menjadi tidak menentu.

Atas nama pemerintah, Eddy Keleng Ate Berutu berharap persatuan dan kesatuan tetap terjaga, moderasi beragama yang sudah tertata dengan baik agar tetap di jaga dalam melanjutkan pembangunan di Dairi.

Untuk anggaran pembangunan 2023 Kabupaten Dairi sudah disahkan, untuk itu Eddy Berutu kembali mengharapkan dukungan agar pembangunan yang belum selesai dapat dilanjutkan di tahun 2023 ini.

“Misalnya penyediaan air minum secara bertahap sudah dilakukan di Panji Dabutar oleh PDAM, jalan perubahan sudah kita perbaiki, jalan Lae Gerat sudah di hotmix. Tahun 2023 jalan perumahan Lae Mbulan akan diperbaiki. Itulah upaya yang kami lakukan, mohon dukungan agar keberlanjutan pembangunan bisa kami lakukan,” ucapnya di akhir sambutannya.

Sementara itu, Perwakilan penerima sertifikat tanah rumah ibadah, Ketua BKM Masjid Hasan Kaloko, mengatakan 3 rumah ibadah bangunannya sudah berdiri, namun belum diketahui bagaimana status bangunan tersebut.

“Ketika kami mendengar Pak Bupati akan memberikan langsung surat tanah dan gratis, kami sangat bangga dan senang mendengarnya. Kami dari masjid menghimbau kepada saudaraku semua, mari kita dukung segala program yang sudah dicanangkan oleh Bupati Dairi,” katanya yang di dampingi pendeta HKBP Lae Mbulan Pdt. Games Purba, S. Th dan pendeta GMI Lae Mbulan Pdt. Sondang H. Sianturi, S, Th.

Turut hadir Kepala Dinas PUPR  Hotmaida Butar Butar, Kepala BKAD Dekman Sitopu, Kepala Badan Kesbangpol Mahadi Kudadiri, Camat Sitinjo Simon Tony Malau, Lurah Panji Dabutar Haposan Bancin, Kepala Kantor Kemenag Dairi H. Riswan Gajah, Praeses HKBP Distrik VI Dairi Pdt. Sampur Manullang, S. Th serta Pimpinan GMI Pdt. Ratna Siahaan. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *