Daerah  

Cerita Rakyat Dairi  “Legenda Danau Sicike-cike” Bawa Eunnike Sihombing Juara 1 Lomba Bertutur 

Dairi (CN) Eunnike G.N Sihombing, siswa kelas III SD Plus ARK Sidikalang, berhasil meraih juara I lomba bertutur cerita rakyat Dairi “Legenda Danau Sicike-cike”.

Cerita rakyat ini ditulis Ketua Umum Pengurus Besar Lembaga Kebudayaan Pakpak (PB. LKP) Aslim Padang. Lomba ini diselenggarakan Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas III se-Kecamatan Sidikalang, Jumat (28/4/2023) di halaman SD Swasta HKBP Sidikalang.

Untuk posisi juara II, diraih Kania Roberkat Sinaga, siswa UPT SDN 030281 Sidikalang. Juara III diraih Tasya Putri Aulia Tarigan, siswa UPT SDN 03391 Belang Malum.

Selanjutnya, untuk juara harapan I Kesya Misela Sihotang dari SDN 030306 Barisan Nauli, harapan II Novisha Rapianna Nahampun dari SDN 030288 Batang Beruh, dan harapan III Syawal M Padang dari UPT SDN 033912 Hutagambir.

Selanjutnya, harapan IV Dhiva Putri Nurhidayah dari SDN 030287 Batang Beruh, harapan V Emilardo Patogar Parapat dari SD Swasta HKBP Sidikalang, harapan VI Ellysia Natalie Matondang dari SDN 030285 Sidikalang, dan harapan VII Marcelia Bintang dari SDN 033914 Bintang.

Eunnike saat ditanya mengaku sangat senang atas adanya lomba yang diadakan oleh KKG Kelas III ini.

“Saya sangat senang karena bisa tampil dan bertutur di depan guru dan para orang tua kami. Terima kasih juga kepada Pak Aslim Padang karena telah menulis buku Legenda Danau Sicike-cike ini,” ucapnya. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *