Daerah  

Didampingi Istri, Bupati Buka MTQ ke-48 di Dairi

Dairi (CN) Bupati Dairi mengatakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa. Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat.

Bupati menyampaikan acara keagamaan selain menjadi media dakwah dan syair keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

“Melalui MTQ, kita bangun moderasi beragama yang baik di Dairi yang kita cintai ini. Disadari bahwa penyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Alqur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat manusia,” ujar Eddy Berutu, Senin (15/5/2023) di Gedung MTQ Desa Bintang Mersada.

MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Dairi, kata Eddy Berutu, diharapkan berperan dalam seleksi Tilawatil Qur’an tingkat provinsi, sehingga kafilah Dairi bisa sampai ke tingkat nasional.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan sumber daya manusia yang telah menjadi agenda tetap program pemerintah.

“Tahun 2023 kita harapkan para kafilah Dairi bisa masuk 5 besar di tingkat Sumatera Utara,” ujar Eddy Berutu.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ, Kepala Kantor Kemenag Dairi H. Riswan Gajah, Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu Pimpinan OPD dan Camat.

MTQ ke 48 yang akan diikuti 258 orang peserta ditandai pembukaannya dengan pemukulan bedug oleh Bupati Dairi Eddy Berutu. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *