Erling Haaland Pemain Manchester City Termahal Dunia

Jakarta (CN) Pemain termahal di dunia dalam ajang olahraga sepakbola terkadang juga dikenal dengan istilah Most Valuable Player (MVP). Seperti yang diketahui, dalam dunia sepak bola memang banyak deretan pemain dengan nilai pasar yang fantastis sehingga dijuluki pemain termahal di dunia.

Berikut ini adalah deretan 10 pemain termahal di dunia menurut CIES Football Juni 2023, berdasarkan estimasi valuasi mereka. Apakah salah satu jagoan sepakbola kamu termasuk di dalamnya? Yuk, simak ulasannya sampai selesai.

10 Pemain Termahal di Dunia Juni 2023
Biasanya, pemain termahal di dunia ini diberikan kepada mereka yang memiliki progres dan penampilan terbaik sepanjang musim laga yang diikuti. Tentunya daftar ini akan terus berubah sesuai dengan performa yang diberikan oleh setiap pemain di tiap musim pertandingan yang diikutinya.

1. Erling Haaland

Pemain termahal di dunia urutan pertama adalah Erling Haaland yang bergabung dengan Manchester City pada musim panas lalu dan terikat kontrak hingga 2027 mendatang. Harga pasar Haaland mencapai 262 juta USD atau sekitar Rp 3,89 triliun (kurs Rp 14.861 per dollar).

2. Vinicius Junior

Pemain Brasil yang berusia 22 tahun ini akan mengakhiri kontraknya pada Juni 2024 mendatang. Vinicius yang membantu Los Blancos meraih treble La Liga dalam Liga Champion musim lalu memiliki harga pasar cukup tinggi, sekitar 210 juta USD tau Rp 3,12 triliun.

3. Bukayo Saka

Di posisi ketiga ada Bukayo Saka dengan harga pasar mencapai 209 juta dollar atau setara dengan Rp 3,10 triliun. Selama bergabung dengan klub Arsenal, Saka sudah mengikuti 38 pertandingan Premier League dengan mencetak 14 gol dan 11 assist.

4. Jude Bellingham

Pemain termahal di dunia berikutnya adalah Jude Bellingham yang saat ini sedang dalam pembicaraan dengan klub Real Madrid. Sebagai seorang pemberi umpan yang sangat baik, Bellingham memiliki harga pasar senilai 203 juta USD atau sekitar Rp 3 triliun.

5. Rodrygo

Rodrygo termasuk ke dalam pemain termahal di dunia dengan harga pasar mencapai 197 juta USD atau Rp 2,92 triliun. Pemain Brazil yang berusia 22 tahun ini dinobatkan sebagai masa depannya klub Real Madrid dan Timnas Brasil.

6. Pedri

Pemain yang saat ini bermain dengan klub FC Barcelona ini merupakan pemain yang sangat berharga meski baru berusia 20 tahun. Berakhir 2026 dengan kontrak Barcelona, Pedri memiliki harga pasar senilai 190 juta USD atau Rp 2,82 triliun.

7. Gavi

Gelandang FC Barcelona yang baru berusia 18 tahun ini masuk ke dalam kategori pemain termahal di dunia edisi Juni 2023 dengan harga mencapai 186 juta USD atau Rp 2,76 triliun. Pemain yang merupakan lulusan La Masia ini telah menunjukkan kedewasaan melebihi usianya sejak musim 2022-2023 kini.

8. Jamal Musiala

Di posisi kedelapan, pemain termahal di dunia berikutnya adalah Jamal Musiala dengan harga sekitar 182 juta USD atau Rp 2,70 triliun. Anak muda lincah ini telah mencetak 13 gol dan memberikan 10 assist dalam 33 pertandingan yang sudah diikuti.

9. Phil Foden

Foden yang diharapkan menjadi permata masa depan Manchester City ini memiliki harga pasar sekitar 178 juta USD atau setara dengan Rp 2,64 triliun. Saat ini Foden merupakan gelandang yang paling berharga di Liga Premier Inggris.

10. Kylian Mbappe

Pemain termahal di dunia urutan kesepuluh adalah Kylian Mbappe dengan harga pasar mencapai 174 juta USD atau setara dengan Rp 2,58 triliun. Bahkan pada Piala Dunia FIFA 2022 ia berhasil mencetak 8 gol untuk memenangkan Sepatu Emas.

Itulah deretan 10 pemain termahal di dunia sepakbola edisi Juni 2023. Apakah idola kamu termasuk MVP kali ini?. (dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *