FIFA Cek Kesiapan 6 Venue Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Jakarta (CN) FIFA mulai melakukan pengecekan kesiapan terakhir enam venue Piala Dunia U-20 2023. Pengecekan dimulai sejak Rabu (22/3/2023) sampai Senin (27/3).
Kedatangan FIFA ini sebelumnya sudah diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Adapun maksud dari pengecekan ini adalah untuk melihat kesiapan enam venue Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Enam venue itu adalah Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Manahan, Gelora Bung Tomo, I Wayan Dipta Bali, Gelora Sriwijaya Palembang, dan Si Jalak Harupat. Ada kemungkinan juga terjadi pencoretan dua venue yang sebelumnya sudah mendapat warning FIFA karena dinilai kurang layak untuk ajang Piala Dunia U-20.

Tim FIFA yang mengecek venue terdiri dari 18 perwakilan dari berbagai departemen seperti kompetisi, keselamatan dan keamanan, media, dan departemen-departemen esensial yang mendukung jalannya pertandingan. Panitia penyelenggara (LOC) juga turut mendampingi dalam penyelenggaraan inspeksi ini.

“FIFA memulai inspeksi terakhir mereka di Jakarta. Prinsipnya FIFA mengecek persiapan terakhir semua venue dan memberikan feedback secara detail, dimana masukan ini menjadi input penting bagi semua pihak yang terlibat,” kata Head Of Operation LOC untuk Piala Dunia U-20 Ronny Suhatril dalam keterangannya.

“Kedatangan mereka penting karena menjadi input bagi kita sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun ini,” ujarnya menambahkan.

FIFA bersama LOC mendiskusikan semua hal terkait operasional selama pertandingan termasuk di dalamnya penentuan akses, perencanaan keamanan, dan semua kelengkapan yang harus disiapkan.

“Selanjutnya FIFA akan mengunjungi kota tuan rumah lainnya secara berurutan, hingga inspeksi berakhir di Bali, sekaligus melakukan persiapan jelang pelaksanaan pengundian resmi untuk para peserta Piala Dunia U-20 yang rencananya dilaksanakan pada 31 Maret 2023 mendatang,” tulis keterangan PSSI.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *