Daerah  

FLS2N SMP Kabupaten Dairi Ajang Pengembangan Bakat Seni Siswa

Dairi (CN) Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP dan MTs se-Kabupaten Dairi tahun 2023 dibuka Bupati Eddy Berutu di SMPN 1 Sidikalang, Rabu (7/6/2023).

Bupati mengatakan ajang ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik SMP.

“Melalui FLS2N SMP ini akan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan menggali potensi peserta didik sekolah menengah pertama di bidang seni budaya. Selain itu diharapkan agar peserta didik setingkat Sekolah Menengah Pertama dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya di bidang seni serta karya-karya nyata yang diminati oleh peserta didik Sekolah Menengah Pertama,” ujar Bupati Eddy Berutu.

Penyelenggaraan FLS2N ini, kata Bupati, sudah dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan dan hari ini di tingkat kabupaten dan selanjutnya di tingkat provinsi.

Dari kegiatan seperti ini, Bupati memiliki keyakinan akan melahirkan talenta luar biasa, yang menjadi wakil Dairi di berbagi even dan jadi pemimpin di masa depan sesuai talenta yang mereka miliki.

Ia pun meyakini penyelenggaraan festival ini adalah upaya kita mencapai Dairi Cerdas.

“Selamat bertanding semoga proses ini memberi bekal menjadikan sebuah generasi yang tangguh di masa depan,” katanya.

Kepada guru, Bupati berpesan bahwa sebagai guru harus memberi panggung ke muridnya.

“Ini kesempatan anak-anakku, tunjukkan kemampuanmu,” kata Eddy Berutu mengakhiri.

Perlu diketahui, festival seni jenjang SMP/ MTs Negeri dan swasta tingkat Kabupaten Dairi ini diikuti peserta dari 15 sekolah yang telah lulus seleksi tingkat kecamatan sebelumnya.

Selanjutnya, juara satu dan runner up dari festival ini akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Mariadi Simajorang, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rahmatsah Munthe, Kabid SMP Dinas Pendidikan Adi Purba, Kepala Sekolah SMPN1 Sidikalang Hotnida Lubis, para guru, serta siswa peserta lomba. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *