Daerah  

Gala Dinner F1H20, Ijeck Sebut Pemkab Lain Tiru Dairi

Dairi (CN) Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Dairi yang memanfaatkan momen penyelenggaraan balap power boat F1H2O di Hotel Labersa Toba, Balige, Sabtu (25/02/2023).

“Semoga para tamu undangan dapat menikmati khas daerah Sumut, seperti Kabupaten Dairi yang memperkenalkan potensi yang dimiliki. Semoga kabupaten lain bisa meniru dan melakukan hal serupa mungkin dalam event lain,” katanya dalam sambutannya.

Lebih jauh Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah berharap kehadiran event seperti powerboat F1H2O ini Sumut dan Indonesia makin dikenal, bagaimana indahnya dan potensi yang ada.
“Ekonomi bergerak, hotel penuh, rumah warga pun digunakan sebagai tempat tinggal. Ini momen yang cukup baik,” katanya lagi.

Kesempatan itu, Ijeck juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kemenko Marves. Selain menjadi moment mengenalkan Danau Toba ke dunia, F1H2O juga berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Banyak tamu-tamu baik dari dalam dan kuar negeri datang, semua hotel penuh bahkan rumah-rumah masyarakat dijadikan tempat penginapan. Alhamdulilah seluruh kegiatan ekonomi masyarakat bergerak.

Saya apresiasi Kabupaten Dairi yang telah melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin dengan mengenalkan hingga menghadirkan potensi yang dimiliki. Mudah-mudahan kegiatan sama juga dilakukan oleh kabupaten yang lain,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan pihaknya dalam acara tersebut mengenalkan hasil tenun yang tak hanya bisa digunakan pada acara adat tapi juga untuk fashion sehari-hari.

Pihaknya juga mengaku sekaligus melaunching Kopi Kapsul Sidikalang atau coffee pod siap seduh yang dikemas dalam kapsul.

“Kita kenalkan juga Kopi Kapsul Sidikalang, kopi ini tahan selama 18 bulan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan sehingga budaya kita dan SDM kita membuat para tamu-tamu dari luar terkesan dan bersahabat dan mudah-mudahan menjadi jalan untuk Dairi bisa melakukan kerjasama dengan negara-negara lain,” harapnya.

Seperti diketahui, Pemkab Dairi ditunjuk menjamu makan malam seluruh pembalap F1H20 dalam sebuah gala bertajuk “Dairi’s Cultural Night Dinner”.(R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *