Ganti Lloris, Mbappe Kapten Baru Timnas Prancis 

Jakarta (CN) Tim nasional Prancis akan punya kapten baru menyusul pensiunnya Hugo Lloris. Prancis kabarnya telah memilih Kylian Mbappe sebagai pengganti Lloris.

Lloris memutuskan mundur dari timnas Prancis pada Januari lalu. Kiper berusia 36 tahun itu sempat memimpin timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Pensiunnya Lloris membuat jabatan kapten timnas Prancis lowong. Mbappe dan Antoine Griezmann disebut-sebut sebagai kandidat utama untuk menggantikan Lloris.

Menurut laporan L’Equipe, pelatih Prancis Didier Deschamps telah memilih Mbappe sebagai kapten baru timnas. Penyerang berusia 24 tahun itu diklaim menerima tawaran tersebut usai berdiskusi dengan Deschamps.

Griezmann disebut jadi wakil kapten timnas Prancis. Griezmann dianggap sebagai salah satu senior di skuad Prancis setelah Raphael Varane juga pensiun.

Mbappe sudah memperkuat timnas senior Prancis sejak 2017. Penyerang Paris Saint-Germain itu sejauh ini sudah tampil 66 kali bersama Prancis.

Prancis sudah ditunggu Belanda dalam kualifikasi Piala Eropa 2024, Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB. Itu akan jadi pertandingan pertama Mbappe sebagai kapten Les Bleus.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *