Daerah  

Gedung Baru Gereja Katolik Desa Gunung Meriah Diresmikan Bupati Dairi 

Dairi (CN) Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama istri Romy Mariani dan pastor Romo Pinto Hasugian meresmikan gedung baru Gereja Katolik Santo Anselmus, Desa Gunung Meriah, Dusun Sikaharung, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Minggu (23/4/2023).

Gedung ini merupakan gedung baru, di lokasi baru, setelah bangunan lama yang berjarak satu kilometer dari lokasi baru, tidak memungkinkan untuk digunakan lagi.

Eddy Berutu menyampaikan rasa kagumnya atas kekuatan kebersamaan yang dilakukan panitia dan jemaat hingga terbangunnya gereja ini.

Kepada jemaat, Bupati menyampaikan 3 pesan, di antaranya mengajak jemaat untuk membangun terus persaudaraan dan mempertahankan harmoni keberagaman sebagai modal utama bangsa Indonesia.

“Yang kedua, saya ingin sampaikan, dengan adanya gereja ini, komitmen membangun umat, baik jumlah dan kualitasnya dengan mempersiapkan kaum muda gereja dapat lebih mudah dicapai,” katanya.

Sedangkan pesan ketiga, Eddy Berutu menyampaikan harapannya gereja St. Anelmus dapat membangun dan melindungi umat dari bahaya laten narkoba, kenakalan remaja, termasuk bisa memperjuangkan kesejahteraan umatnya dalam mewujudkan Dairi Unggul.

“Sadar atau tidak, pembangunan ini adalah wujud kepedulian para umat Katolik di seluruh stasi. Semangat ini harus kita pupuk karena kita perlu membangun manusia selanjutnya. Saya kagum, kekaguman saya terlihat dari persembahan musik dan lagu pujian dari kaum muda Katolik yang begitu syahdunya. Selamat atas peresmian gereja ini. Semoga pembangunan gereja ini menjadi motivasi meningkatkan keimanan kita umatNya,” katanya mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Ampere Nainggolan, Kepala BKPSDM Junihardi Siregar, Anggota DPRD Lisbet Tobing, Kepala Desa Gunung Meriah dan Sungai Raya, Sekretaris Karang Taruna Dimitria Tabita Berutu, para jemaat dari beberapa stasi, serta warga sekitar gereja. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *