Gregoria Mariska Bawa Indonesia Juara Spain Masters 2023

Madrid (CN) Gregoria Mariska Tunjung keluar sebagai juara Spain Masters 2023. Gregoria menang telak atas Pusarla V. Sindhu di final.
Dalam pertandingan di Centro Deportivo Municipal Gallur, Minggu (2/4/2023) malam WIB, Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-8. Gregoria hanya butuh waktu 29 menit untuk menyudahi perlawanan juara dunia 2019 itu.

Gregoria memulai gim pertama dengan baik. Gregoria memasuki interval dengan keunggulan 11-6 atas Sindhu usai pukulannya ke arah belakang dinyatakan masuk.

Usai interval, Gregoria terus melaju. Gregoria merebut enam poin beruntun untuk unggul 17-7 lewat sebuah smes lurus.

Gregoria makin percaya diri. Dia akhirnya merebut gim pertama 21-8 hanya dalam waktu 11 menit.

Gregoria melanjutkan penampilan apiknya di awal gim kedua. Dia merebut lima poin beruntun untuk memimpin 5-1.

Gregoria mampu memegang kendali permainan. Sementara Sindhu beberapa kali justru melakukan kesalahan sendiri. Gregoria unggul telak 11-3 saat interval lewat sebuah netting silang.

Gregoria makin tak terbendung. Serangan-serangan Gregoria kerap sulit dikembalikan oleh Sindhu.

Gregoria merebut enam poin beruntun untuk unggul 18-4. Gregoria pada akhirnya menang 21-8 setelah Sindhu gagal mengembalikan servis.

Ini jadi kemenangan perdana Gregoria atas Sindhu dalam delapan kali pertemuan. Gelar ini sekaligus jadi gelar juara pertama bagi Gregoria di BWF World Tour.

Dengan demikian, Indonesia membawa satu gelar juara dan satu runner-up dari Spain Masters 2023. Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti finis runner-up usai kalah dari wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *