Daerah  

Himbauan Bupati kepada Pengguna Jalan Silahisabungan, Hati-hati !

šƒairi (CN) Bupati Dairi Eddy Berutu meminta pengguna jalan agar berhati-hati di sepanjang ruas jalan simpang Lae Pondom – Silalahi, Kecamatan Silahisabungan karena sedang ada pelebaran bahu jalan dan pembuatan tembok.

ā€œKami imbau masyarakat untuk selalu hati-hati, waspada, perhatikan kondisi jalan, dan benar-benar fokus saat berkendara. Dikhawatirkan jalan licin, belum lagi treknya turunan, dan berkelok-kelok. Selain itu, Kecamatan Silahisabungan termasuk daerah wisata yang banyak didatangi pengunjung, terutama saat akhir pekan,ā€ kata Eddy.

Sementara itu, Jeki Purba selaku pelaksana lapangan, saat ditemui Rabu (14/6/2023) mengatakan pengerjaan proyek tersebut dibagi menjadi dua segmen dengan masing-masing panjang jalan 3.250 meter dan 1.800 meter dengan menggunakan aspal hotmix, serta pembangunan tembok sepanjang 496 meter.

ā€œIni sedang ada penggalian untuk pelebaran bahu jalan, selesai digali nanti dimasukkan material yang baru, kemudian diatasnya akan ada pengecoran bahu jalan. Ini nanti dipasang di sebelah kanan dan kiri,ā€ ujar Jeki.

Disampaikan Jeki, pengerjaan proyek tersebut sudah dilakukan sejak 11 April 2023 dan ditargetkan selesai pada 30 November 2023.

ā€œSelama pembangunan ini akan ada banyak tumpukan material dan beberapa alat berat. Jadi kami mohon untuk pengendara supaya lebih hati-hati. Kami juga sudah memberi tanda di simpang Silalahi, untuk menjadi perhatian kita semua,ā€ ujarnya. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *