Indonesia Lolos ke Final AFF Futsal 2022

Bangkok (CN) Indonesia menaklukkan Myanmar 6-1 dalam babak semifinal Piala AFF Futsal 2022. Skuad Garuda lolos ke final, sekaligus memastikan tempat di Piala AFC 2022.
Semifinal Piala AFF Futsal 2022 mempertemukan Myanmar vs Indonesia. Pertandingan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (8/4/2022) sore WIB.

Indonesia memecah kebuntuan lima menit sebelum babak pertama berakhir. Syauqi Saud mencetak gol dan membawa Skuad Garuda unggul 1-0 hingga masa rehat.

Indonesia menggandakan keunggulan di babak kedua. Kali ini giliran Evan Soumilena yang membobol gawang Myanmar melalui bola sepakan back-heel.

Ardiansyah Runtuboy menjadi bintang di babak kedua dengan mencetak brace dan membuat Indonesia unggul 4-0. Myanmar memainkan skema power play lima menit sebelum laga berakhir guna mengejar ketertinggalan.

Myanmar akhirnya mampu mencetak gol dua menit sebelum waktu normal habis melalui sepakan Hlaing Min Tun. Indonesia mencetak dua gol tambahan lewat Guntur Ariwibowo dan Firman Ardiansyah pada menit ke-40.

Dua gol tersebut memastikan Indonesia menang 6-1 atas Myanmar. Skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh itu lolos ke final Piala AFF Futsal 2022.

Di partai pamungkas, Indonesia menantikan pemenang antara Thailand vs Vietnam. Babak final dijadwalkan berlangsung pada Minggu (10/8).

Lolosnya Indonesia ke final Piala AFF juga membuat Evan Soumilena dkk lolos ke putaran final Piala AFC 2022 di Kuwait. Ini menjadi penampilan ke-10 Merah Putih di turnamen futsal terakbar di Asia tersebut.(dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *