Kota  

Monitoring penyaluran Energi Ramadhan- Idulfitri (RAFI) 2024 di Sumut, Hendrik Sitompul Apresiasi Kesiapan Pertamina MOR I

CORAKNEWS, MEDAN,– Menjelang hari Raya Idul Fitri 1445, Anggota DPR RI Komisi 7 Drs Hendrik Sitompul MM didampingi
Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga Arya Supriadi, Komisaris PT Pertamina Patra Niaga Muhammad Yusni, Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar,  speksi mendadak (Sidak) atau meninjau secara langsung, sejumlah SPBU di Sumut.

Hal itu dilakukan untuk Monitoring penyaluran Energi Ramadhan- Idulfitri (RAFI) 2024 di Sumut. Sekaligus memastikan kesiapan Pertamina, untuk melayani kebutuhan masyarakat saat RAFI 2024. Demikian keterangan resmi yang diterima Redaksi CorakNews.Com, Sabtu (6/4/2024).

“Saya Apresiasi Kesiapan Pertamina MOR I  dan Saya merasa bangga, kami sudah speksi dan monitoring kesiapan sejumlah SPBU menghadapi RAFI 2024, kegiatan ini sebenarnya dilakukan setiap tahun, kami lihat dan Saya monitoring pelayanan setiap tahun ada peningkatan pelayanan yang dilakukan Pertamina Patra Niaga,,” kata Hendrik saat berada di salah satu SPBU yang ada di Jln Adam Malik Medan.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini juga berharap, pelayanan tahun ini sama dengan tahun lalu. “Kalau bisa ditingkatkan lagi, ini penting bagi kita, kenapa..? bagaimana kesediaan BBM selama RAFI ini bisa dirasakan masyarakat,” harapnya.

Yang paling penting juga, lanjut Hendrik, Pertamina harus Satgas selama satu tahun ini. “Kenapa..? karena kegiatan politik, hari raya, ulang tahun, ini perlu persiapan. Jadi Saya berharap sekali, Pertamina Patra Niaga satgas selama satu tahun ini, karena kegiatan kegiatan yang luar biasa. Jadi tidak hanya RAFI aja, tapi kesiapan lainnya harus siap,” harapnya.

Hendrik Sitompul juga mengakui, kesiapan BBM dari pertamina sangat luar biasa, tahun 2024 ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara, Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar mengatakan, pelayanan semua sudah standby, baik dari transportirnya, staffnya sudah disiapkan untuk melayani sampai masa Idul Fitri selesai.

“Mulai dari arus mudik dan balik lebaran, baik di kota stok BBM terjaga dengan baik. Selain pelayanan, kualitasnya juga terjaga dengan baik. Kualitas minyaknya dan ukurannya, juga terjaga dengan baik, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Freddy.

Adapun sebaran SPBU Kantong berada di Kabupaten Simalungun, Karo, Serdang Bedagai, Padang Sidempuan, Tapanuli Utara, Toba, Samosir, dan Labuhan Batu.

Sementara itu, posko kesehatan berada di SPBU 14.211.214 Kabupaten Simalungun, SPBU 14.221.248 Kabupaten Karo, dan SPBU Rest Area 65B jalur tol Medan-Tebing Tinggi.

Bagi masyarakat maupun konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk, layanan serta saran ke Pertamina dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, aparat penegak hukum untuk mendukung kelancaran distribusi energi kepada masyarakat.

Dengan dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder, Pertamina siap melayani masyarakat Sumut yang mudik tahun ini.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengaktifkan Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 yang bertugas mulai 25 Maret hingga 21 April 2024. (red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *