Jokowi Minta Cari Solusi Terbaik buat Liga 2

Jakarta (CN) Menpora Zainudin Amali melapor keluhan klub Liga 2 ke Presiden RI Joko Widodo terkait dihentikannya kompetisi. Jokowi pun meminta dicarikan solusi terbaiknya.

Sebanyak 10 perwakilan klub Liga 2 menyambangi Kantor Kemenpora, Senin (18/1/2023), siang. Mereka meminta bantuan pemerintah untuk mengusahakan kompetisi Liga 2 tetap bisa dijalankan.

Amanat klub-klub Liga 2 itu kemudian disampaikan Amali saat berjumpa Jokowi. Kabarnya Amali langsung menemui orang Nomor 1 Indonesia itu tak lama setelah menjamu para perwakilan klub-klub Liga 2.

“Saya lapor Pak Presiden bahwa saya didatangi klub Liga 2 dan ada keinginan-keinginan yang sudah saya sampaikan bahwa saya akan mencari jalan terbaik. Arahan Pak Presiden segera cari jalan terbaik,” kata Amali kepada wartawan.

“Mereka murni menyampaikan keinginan untuk berkompetisi. Saya bilang tidak mungkin mengintervensi keputusan federasi karena hal itu sudah diputuskan oleh PSSI,” ujarnya menambahkan.

Rencananya PSSI akan dipanggil untuk membicarakan masalah ini dalam waktu dekat. Akan disampaikan apa yang menjadi keinginan klub Liga 2 kepada PSSI.

Sebagaimana amanat Jokowi, solusi yang bisa diterima kedua pihak akan dicari bersama-sama. Idealnya tentu Liga 2 jalan lagi, sebab masih banyak peserta yang ingin lanjut.

“Jalan keluarnya seperti apa, saya berencana hari Kamis (19/1), akan mengundang PSSI untuk berdiskusi. Saya akan carikan jalan keluar karena saya sudah berpengalaman beberapa kali ada kebuntuan-kebuntuan kompetisi tidak bisa jalan,” tutur Amali.

“Saya berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk turnamen yang awalnya tidak bisa akhirnya jadi bisa berjalan. Terus terang saya langsung lapor Pak Presiden dan arahannya segera cari jalan keluar,” ucapnya.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *