Daerah  

Kapolres Binjai Disertijabkan dari Hendrick ke Rio Alexander Panelewan

Binjai (CN) Apel satuan dalam rangka sertijab Kapolres Binjai dari AKBP Hendrick Situmorang SH Sik Msi kepada AKBP Rio Alexander Panelewen SIK, Sabtu (8/7/2023) Pukul 09.00 WIB, di Makopolres Binjai Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Binjai Kota.

Sertijab Kapolres Binjai dihadiri walikota Binjai Drs. Amir Hamzah MAP, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Muhammad Eko Prasetiyo, Danyon Arhanud-11 WBY Letkol Arh ARH. FX. Ibnu Hardiyanto , Danyon Reider 100/PS Mayor Inf Sutaji S Sos M.T.r. Opsla, Panitera Kepala PN. Binjai Cecep Suderajat SH, MH, Danki Marinir 8 Tangkahan Lagan Lettu Mar Esau Luky Yahya, Danyon A Sat Brimobdasu AKBP Junaydi SH, Danyon Armed 2/Kilap Sumagan Letkol Arm Delli Yuda Adi Nurcahya SE MM, Plt. KA BNNK Binjai Bastian S.STP, Kakandepag M. Taufik, Kalapas Binjai Theo Andeianus M M , para Kabag, Kasat, Kapolsek, Danramil Perwira Polres Binjai, personil polres Binjai, para Bhayangkari Cabang Binjai dan tokoh agama serta tokoh masyarakat kota Binjai serta FKUB.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Kapolres yang baru AKBP Rio Alexander Panelewen SIK dan Ketua Bhayangkari cabang Binjai Ny Vois Alexander disambut langsung AKBP Hendrick Situmorang dan Ibu Ny Dame Hendrick Situmorang didepan gerbang Mapolres Binjai.

Kabagren Kompol Misrianto S Sos MH dilanjutkan pengalungan bunga oleh TK Kemala Bhayangkari diiringi dengan tarian adat melayu sekapur sirih, selanjutnya pejabat baru menerima jajar hormat dan pedang pora dari personil Polres Binjai.

Dalam laporan kesatuannya AKBP Hendrick Situmorang mengucapkan selamat datang AKBP Rio Alexander yang dipercayakan pimpinan Polri menjabat sebagai Kapolres Binjai dan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia atas terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka sertijab Kapolres Binjai dan selanjutnya memperkenalkan para PJU polres Binjai.

Sementara Kabag Ops Polres Binjai Kompol Polin Benhod Damanik SH, memaparkan laporan kesatuan tentang situasi wilayah dan kekuatan personil Polres Binjai serta situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Binjai.

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen S.I.K., mengucapkan terima kasih kepada jajaran atas terlaksananya semua rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolres Binjai, dan juga mengucapkan selamat kepada AKBP Hendrick Situmorang SH Sik MSi atas terlaksananya semua rangkaian serah terima jabatan di polres Binjai.

Sebagai Kapolres Baru di kota Binjai mengajak para PJU, Perwira dan personil Polres Binjai untuk dapat bekerja sama dalam rangka menciptakan kekondusifan kamtibmas di kota Binjai sesuai dengan motto bapak Kapolda Sumut ; kerja cerdas, kerja cepat dan kerja tuntas untuk mewujudkan polri yang presisi dan dicintai oleh masyarakat.

Ditambahkan AKBP Hendrick Situmorang kebersamaan yang sudah terjalin selama ini menjadikan Polres Binjai tetap solid dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, dan berharap kepada Kapolres Binjai dengan harapan agar kedepan polres Binjai semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat.

Sertijab Kapolres Binjai dari AKBP Hendrick Situmorang kepada AKBP Rio Alexander Panelewen SIK
Pedang Pora sambut kedatangan Kapolres Binjai yang baru AKBP Rio Alexander Panelewen SIK.

Dalam acara temu Ramah Dandim 0203/Langkat bersama Danyon Arhanud 11/WBY memberikan kesan dan kesan bahwa TNI – Polri adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan mengingat TNI – Polri adalah garda terdepan menjaga keutuhan NKRI dan selalu siap bekerjasama dengan Polres Binjai.

Sementara Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah MAP mengucapkan terima kasih kepada AKBP Hendrick Situmorang yang sudah bekerjasama dengan Forkopimda kota Binjai dalam memberikan keamanan dan kekondusifan di kota Binjai dan mengucapkan selamat datang kepada AKBP Rio Alexander Panelewen SIK ., yang dipercayakan institusi polri untuk menjabat sebagai Kapolres Binjai dengan harapan agar kerjasama dan sinergitas yang selama ini sudah terjalin tetap dapat dipertahankan.

AKBP Rio Alexander Panelewen sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nduga, Polda Papua. AKBP Rio Alexander Panelewen sempat juga menjabat sebagai Danden Gegana Satbrimob di Polda Papua.

Ketika menjabat Kapolres Nduga, Rio Alexander juga sempat memimpin upaya pembebasan belasan orang sandera beberapa waktu lalu, saat sandera berada ditangan (Kelompok Kriminal Bersenjata) KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Tentu dengan segudang pengalaman yang sudah pernah diemban Rio Alexander, masyarakat Kota Binjai sangat berharap, agar persoalan yang ada saat ini seperti, geng motor, begal, narkoba, benar-benar dapat teratasi semaksimal mungkin.

Sementara itu, AKBP Hendrick Situmorang dimutasikan sebagai perwira menengah Yanma Polri.(wita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *