Daerah  

Kunjungi Samosir, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan Respon Usulan Bupati Samosir

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir, dengan meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur, seperti Water Front Pangururan, Terusan dan Jembatan Tano Ponggol serta Objek Wisata Sibea- Bea, Kamis (28/3/2024).

Tampak Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan didampingi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama unsur Forkopimda.

Pada kunjungannya rabu, (27/3/2024) Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan langsung meninjau dan menyaksikan Air Mancur Menari, di zona panggung terapung Water Front Pangururan yang menjadi salah satu ikon wisata favorit di Kota Pangururan.

Pada Kamis (28/3/2024), Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan kunjungan ke Jembatan Tano Ponggol dan Kawasan Wisata Patung Yesus Sibeabea.

Pada kunjungannya di Tano Ponggol Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, perlunya masyarakat dan pengunjung menjaga kebersihan Danau Toba dari sampah. Kita tidak ingin generasi Samosir menjadi generasi yang cacad oleh karena tidak menjaga kebersihan.

Karena itu, saya titip pesan agar jangan membuang sampah ke Danau Toba, apalagi sampah plastik, itu dapat merusak ekosistem, dan partikel mikro plastik yang dikonsumsi ikan akan berbahaya bagi kesehatan manusia, nah kita tidak ingin bayi- bayi generasi Samosir menjadi manusia yang tidak sehat, tuturnya.

Luhut juga respon usulan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, tentang kebutuhan pembangunan air bersih yang dapat mencapai masyarakat didataran tinggi Samosir yang bersumber dari Air Terjun Sitapipagan Bonandolok, beautifikasi jembatan tano ponggol dan lanjutan pembangunan jalan inpres lingkar luar samosir, simpang gotting – janji raja dan bonandolok menuju binangaara Kabupaten Dairi. (SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *