Daerah  

Mantan Wabup Samosir Juang Sinaga Mendaftar ke PDIP Bacalon Bupati  2024

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Ir. Juang Sinaga mantan Wakil Bupati Samosir Periode 2016- 2021 mendaftar bakal calon Bupati Samosir pada Pilkada Kab. Samosir 2024 di Kantor DPC PDI P, Jalan Putri Lopian, Kecamatan Pangururan, Jumat (26/4/2024).

Juang Sinaga yang juga kader PDIP itu diterima pendaftarannya oleh Ketua DPC PDIP Kab. Samosir Ramlan Silalahi.

Juang Sinaga manyampaikan bahwa ini adalalh pendaftaran yang keduanya ke partai politik setelah Partai Golkar, namun pengambilan formulir pendafataran pertamanya adalah ke PDIP, untuk diusung menjadi bakal calon Bupati.

Pada pandaftaran tersebut Juang Sinaga berharap PDIP dapat memunculkan kader- kader PDIP yang militan, yang selama ini berjuang untuk rakyat, dimana Juang Sinaga berharap PDIP lebih objektivitas melihat kader- kader yang potensial, mengenal track record kadernya agar jangan sia- sia perjuangan kader yang selama ini diperjuangkan bersama di PDIP. Karena itu kita berharap PDIP dapat memunculkan kader yang potensial yang ada diseluruh Indonesia, dengan keyakinan kader mampu membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Samosir, tuturnya.

Juang Sinaga juga menambahkan harapannya, agar PDIP dapat melihat elektabilitas calon, seperti dampak baik perilaku kader yang ditunjukkan kader kepada orang lain, dan dinilai berhasil. Kader yang punya elektabilitas seperti itu agar dapat dimajukan, jadi bukan hanya sekedar kenal dan populer, tambanya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Samosir mengatakan bahwa peluang Juang Sinaga menjadi bakal calon bupati sama denqan semua bakal calon bupati yang sudah mendaftar di PDIP, tinggal keputusan DPD PDIP yang menentukan, jelas Ramlan Silalahi.

Ramlan juga menyampaikan kepada semua bakal calon bupati yang sudah mendaftar untuk banyak bersosialisasi, turun keakar rumput, mengambil hati rakyat supaya dicintai dan dipilih, serta kami sebagai jajaran DPC PDIP siap mendukung apa yang direkomendasikan DPP Partai, tambanya.(SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *