Melantik 2096 Anggota Panwaslu Kecamatan Se Sumut, Romson : Bawaslu Siap Mengawasi Pemilihan Serentak 2024

Medan, Coraknews – Menjelang Pemilihan Serentak Tahun 2024, Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Melantik Anggota Panwaslu Kecamatan Se Sumut sebanyak 2096 orang, melalui jajarannya di Kabupaten/kota.
Berdasarkan keterangan dari anggota Bawaslu Sumut Koordinator SDM Romson Poskoro Purba, mengatakan bahwa pelantikan dilaksanakan di Seluruh Sumatera Utara.

“Benar, Pelantikan dilaksanakan di Bawaslu Kabupaten/Kota masing -masing,” ujar Romson, Senin (27/5/2024) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Romson, bahwa Seluruh Panwaslu Kecamatan langsung gerak cepat bekerja dalam rangka wawancara pada calon Pengawas Desa/ Kelurahan.

“Panwaslu yang baru di lantik agar bekerja, langsung mewawancarai calon Pengawas Desa/Kelurahan,” ucapnya.

Ketika ditanya perihal kesiapan, Romson mengatakan bahwa Bawaslu telah memberikan bimbingan dan materi kepada Panwaslu Kecamatan untuk melaksanakan proses wawancara nantinya.

Dia menambah bahwa, Seluruh Panwaslu Kecamatan agar mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita (Panwaslu) sudah ada di tingkat Kecamatan untuk mengawasi Pemilihan Serentak 2024.

“Bawaslu memberikan masukan dan arahan agar langsung bergerak melaksanakan tugasnya, untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita sudah ada dan siap melakukan pengawasan terhadap pemihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota,” pungkasnya.(rel/R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *