MU Juara Carabao Cup 

Jakarta (CN) Manchester United berhasil menjadi juara Carabao Cup. Sukses tersebut bisa membuat Setan Merah makin percaya diri menuntaskan musim ini.

Final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris mempertemukan Manchester United vs Newcastle United di Wembley Stadium, Minggu (26/2/2023) malam WIB. MU menang 2-0 lewat gol Casemiro dan bunuh diri Sven Botman.

Ini menjadi trofi pertama Erik ten Hag sejak bergabung dengan MU sebagai manajer pada musim panas 2022. Masih ada tiga ajang yang berpotensi dimenangkan MU, yakni Piala FA, Liga Europa, dan Premier League.

“Kami harus memenangkan (trofi) pertama dan itulah yang kami lakukan hari ini. Saya pikir kami mendapat banyak inspirasi dari ini dan juga lebih percaya diri bahwa kami bisa melakukannya,” kata Ten Hag seperti dikutip dari situs resmi MU.

“Kami masih di awal untuk memperbaiki Man United. Bersatu kembali ke tempat kami berada, yaitu memenangkan trofi. Ini yang pertama,” tegasnya.

Manchester United dalam waktu dekat akan berhadapan dengan West Ham United dalam putaran kelima Piala FA. Setelah itu, The Red Devils bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

“Anda harus merayakannya, ini bukan hari biasa. Kami memenangkan trofi dan ini berarti, itulah perasaan yang saya dapatkan di sini,” Ten Hag menjelaskan situasinya.

“Kami memenangkan sesuatu, kami harus merayakannya tetapi, setelah itu Anda, harus terus maju. Para pemain tahu kami memiliki pertandingan besar pada hari Rabu,” tegasnya.

Dengan trofi Carabao Cup ini, MU sukses menuntaskan enam tahun puasa gelar setelah terakhir menjuarai Liga Europa 2016/2017. Ini adalah gelar keenam MU dari 11 final Carabao Cup dan yang pertama sejak 2017.

Torehan trofi Manchester United di ajang ini cuma kalah dari Liverpool (9) dan Manchester City (8). Newcastle United harus gigit jari karena kalah pada laga final pertama setelah Piala FA 1998/1999.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *