Daerah  

Pasar Murah di Tanah Pinem, Bupati Dairi: Bulan Ramadhan Harga Tetap Stabil

Dairi (CN) Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan kegiatan pasar murah yang diadakan tim pengendali inflasi daerah (TPID) bekerja sama Bulog karena pemerintah ingin memastikan kebutuhan pokok tersedia dan harga stabil, agar masyarakat bisa menikmati bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini disampaikan Bupati Eddy Berutu saat meninjau pasar murah yang diadakan TPID di Desa Kutabuluh, Kecamatan Tanah Pinem, Senin (3/4/2023).

Menurut Bupati, saat bulan Ramadhan, permintaan meningkat sementara persediaan terbatas membuat harga bahan pangan melonjak.

“Kita ingin harga tetap stabil, pasar murah ini ada di seluruh Indonesia. Tetap tenang, jangan khawatir terhadap harga pangan di bulan suci Ramadhan. Ini menunjukkan pemerintah hadir dan selalu siap untuk melayani masyarakat,” kata Bupati.

Dia menjelaskan di pasar murah ini yang disiapkan sebanyak 300 paket dengan satu paket berisi beras 10 kg, minyak goreng 2 kg dan gula 2 kg dengan harga Rp. 148.000.
“Lebih murah dari harga pasar,” kata Bupati Eddy Berutu.

Selain operasi pasar murah, kegiatan yang diadakan di kantor Kecamatan Tanah Pinem, juga diadakan kegiatan pelayanan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi serta pelayanan KB oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deddy Situmorang, Kepala Dinas P3AP2KB Ruspal Simarmata, Kepala Bagian Perekonomian Lipinus Sembiring, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Iwan Taruna Berutu, serta Camat Tanah Pinem Sion Sembiring. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *