Polisi Pastikan Situasi di Depan DPR dan Kawasan Monas Terkendali

Jakarta (CN) Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan situasi di DPR dan di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, saat ini telah terkendali usai demo 11 April. Fadil menambahkan bahwa saat ini lalu lintas sudah kembali normal.

“Alhamdulillah tadi pukul 17.00 WIB situasi di depan DPR terkendali, lalu lintas bisa berjalan dengan lancar,” kata Fadil di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Fadil kemudian menjelaskan suasana terkini di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Dia mengatakan demo 11 April di lokasi tersebut berjalan kondusif.

“Untuk lokasi di depan Istana di seputar patung kuda berjalan dengan sangat kondusif, aman, tidak ada insiden yang berarti. Sekarang juga lalu lintas sudah aman, lancar, dan normal kembali,” sebutnya.

Fadil mengimbau warga yang hendak melakukan demo agar selalu memberikan surat pemberitahuan kepada polisi. Atas pemberitahuan itu, kata Fadil, polisi bisa melakukan pengamanan dan pelayanan.

“Harapan kami selanjutnya jika ada unjuk rasa, inilah pentingnya pemberitahuan karena dengan pemberitahuan kami bisa memberi tahu elemen yang akan turun, jumlahnya, kemudian tuntutannya,” tuturnya.

“Sehingga kami bisa melakukan fasilitasi dan pelayanan agar mekanisme unjuk rasa ini bisa berjalan sesuai dengan tujuannya untuk menyampaikan pendapat,” imbuhnya.(dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *