Daerah  

Polres Samosir Apel Pasukan dan Pencanangan Operasi Keselamatan Toba 2024

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Polres Samosir gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba – 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Lapangan Apel Mako Polres Samosir, Rabu (13/03/2024)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan keseragaman tindakan seluruh personel dalam menjaga keselamatan lalu lintas, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Apel dipimpin langsung oleh Wakapolres Samosir, Kompol S.T Panggabean, S.H, yang didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Samosir serta tamu undangan, termasuk perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Samosir, TNI, dan instansi terkait lainnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan laporan perwira upacara kepada pimpinan apel, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan dan pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel. Selanjutnya, dilakukan penyematan tanda operasi oleh pimpinan apel dan pembacaan amanat dari Kapolda Sumatera Utara.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut menyampaikan urgensi meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, serta menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman menjelang Idul Fitri. Operasi Keselamatan Toba – 2024 dilaksanakan selama 14 hari, dengan melibatkan 1.906 personel, dan menargetkan peningkatan disiplin berlalu lintas serta penurunan angka kecelakaan.

Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Keselamatan Toba 2024 Polres Samosir, Kompol M. Hasan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Polres Samosir melibatkan 63 personel dalam operasi tersebut, dengan kerjasama antara Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Samosir. Selain itu, pelibatan guru dan pelajar diharapkan dapat membantu mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara kepada masyarakat terutama kepada para pelajar di kabupaten samosir, terutama dalam menghadapi situasi lalu lintas yang padat menjelang Idul Fitri.

Dengan selesainya Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba – 2024, Polres Samosir bersama Stakeholder siap mengamankan, melayani menjelnagh. dna saat perayaan Idul Fitri 2024. Diharapkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan dapat terjamin, serta terciptanya situasi lalu lintas yang tertib dan aman.(SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *