Daerah  

Polresta Deli Serdang Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Toba Tahun 2023-2024

Deli Serdang (CN) Tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan, dan berbagai langkah serta upaya strategis telah dilakukan oleh jajaran Polresta Deli Serdang untuk mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolresta Deli Serdang yang diwakili oleh Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK memimpin pelaksanaan kegiatan Latihan pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Brata Toba Tahun 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang.

Dalam sambutannya, AKBP Agus Sugiyarso, SIK mengungkapkan Lat Pra Ops ini digelar agar seluruh anggota mempunyai bekal, pemahaman serta persepsi dan cara bertindak yang sama dalam menghadapi situasi maupun kondisi Pemilu kedepan.

β€œSegala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari kesiapan personil, kelengkapan peralatan, termasuk penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa,” ujarnya, Jumat (13/10/2023).

AKBP Agus Sugiyarso, SIK juga menghimbau dan mengingatkan sebagai anggota Polri khususnya personil Polresta Deli Serdang agar tetap menjaga netralitas Polri.

“Mari berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman, damai, jujur dan adil,” ucapnya.

Usai penyampaian sambutan dari Wakapolresta Deli Serdang, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kabag Ops yang diwakili oleh Kasubbag Dal Ops dan paparan dari masing-masing Kasatgas Ops Mantap Brata Toba Polresta Deli Serdang.

Selain itu juga, Wakapolresta Deli Serdang mengajak personil Polresta Deli Serdang harus bersinergi dengan TNI, Pemkab, dan Instansi terkait maupun elemen masyarakat lainnya guna mencegah berbagai potensi yang dapat memicu kerawanan menjelang maupun selama Pemilu 2024.

“Dengan digelarnya lat pra ops mantap brata toba 2023-2024 ini dapat memberikan persiapan yang matang dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas, aman dan lancar,” ucapnya.(rel/R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *