Daerah  

Prof Yohanes Surya Puji Inisiatif dan Inovasi Bupati Eddy Berutu

Dairi (CN) Profesor Yohanes Surya, pencipta metode berhitung Gampang Asik dan Menyenangkan (Gasing) memuji inisiatif yang dilakukan Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadirkan metode yang diciptakannya tersebut untuk para pelajar di Kabupaten Dairi.

“Ini luar biasa, semangat bupatinya sangat luar biasa. Bahkan Pak Bupati ingin secepatnya anak-anak didik di Dairi pintar berhitung. Target Bapak Presiden saja itu November, tapi Pak Bupati ingin di bulan September semua sudah pintar berhitung. Saya sangat salut pada semangatnya,” kata Yohannes saat wawancara usai penutupan pelatihan.

Yohanes juga menceritakan sosok Bupati Eddy Berutu adalah pemimpin yang selalu punya inovasi. Dirinya mencontohkan, pelatihan metode Gasing tahap ke-2 yang melibatkan kepolisian, dalam hal ini personil Polres Dairi.

“Ini juga inisiatif dari Pak Bupati dan Pak Kapolres. Ini pertama kali di Indonesia. Ini yang perlu dicatat, tidak ada yang terpikir bagaimana melibatkan polisi dalam kegiatan ini, padahal dampak positifnya setelah ini Pak Polisi akan bisa turut mengimbas kegiatan ini dan polisi menjadi sahabat masyarakat. Ide ini hebat sekali. Orang lain perlu tau dan tiru ide ini karena ini sesuatu yang baik,” katanya menegaskan.

Perlu diketahui, penyelenggaraan pelatihan berhitung cepat metode Gasing tahap ke-2 ini resmi ditutup oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, pada Sabtu, (20/5/2023) di Gedung Perpustakaan, Raja Naga Jambe, Sidikalang, setelah berjalan selama 2 minggu.

Penutupan ini sendiri turut dihadiri oleh Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Anggota DPRD Charles Tamba, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Fatimah Boang Manalu, Camat Sitinjo Simon Tony Malau, para kepala sekolah dan guru SD dan SMP peserta pelatihan, Bunda Literasi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, dan para orangtua siswa. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *