Ragam  

Puncak Penanaman Mangrove Serentak Secara Nasional Dilakukan di Belawan

Belawan (CN) Guna mendukung kegiatan program penanaman pohon mangrove secara nasional, Kapoldasu beserta PJU Polda Sumut turut hadir yang bertempat di Dusun III Desa Bagan Kuala Belawan, (Senin, 15/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut Pangdam I BB beserta PJU Kodam I BB, Kapoldasu beserta PJU Polda Sumut, Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, perwakilan Forkopimda Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan serta personil TNI – Polri yang terlibat dalam penanam pohon mangrove secara nasional tersebut.

Kegiatan penanaman Pohon Mangrove secara nasional tersebut merupakan program Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada Panglima TNI dengan tujuan mencegah abrasi, mengurangi Emisi karbon dan menjaga ekosistem pesisir seperti yang sudah di canangkan Presiden Ir. Joko Widodo, dan di teruskan melalui surat dari Panglima TNI kepada Kapolri No. B/1853/V/2023 tgl. 12 Mei 2023 tentang permohonan bantuan personil untuk kegiatan tersebut.

Adapun acara secara Nasional terpusat di adakan pada hari Senin, 15 Mei 2023 sekira pukul. 15.30 wib yang bertempat di Taman Wisata Alam ( TWA ) Angke Kapuk Jakut dan akan di hadiri oleh Presiden dan Kapolri sebagai undangan serta kegiatan tersebut serentak di adakan jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia.

Di Sumatera Utara yang dekat dengan Kota Medan dan layak untuk di tanami pohon jenis Mangrove adalah daerah pesisir Belawan yang merupakan Daerah yang berada di Pinggiran laut dan sangat layak untuk di tanami pohon mangrove. Kegiatan ini mengambil Tema Puncak Penanam Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia ( For Better Live )

Terlihat Forkopimda Sumut berbaur bersama masyarakat dalam rangka penanaman pohon mangrove di dusun III Desa Bagan Kuala Belawan dengan misi untuk kehidupan yang lebih baik.(R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *