Rekor Messi Dinodai Kekalahan Argentina

Jakarta (CN) Lionel Messi menorehkan catatan spesial usai bikin gol di laga Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Namun, gol itu tak mampu menyelamatkan Argentina.

Laga Argentina vs Arab Saudi di matchday 1 Grup C digelar di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB. Messi membawa Argentina unggul cepat lewat penaltinya pada menit ke-10.

Lewat golnya itu, Messi tercatat sebagai pemain Argentina pertama yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia. Mantan pemain Barcelona itu mencetak gol di Piala Dunia 2006, 2014, 2018, dan 2022.

Dilansir Opta, Messi melewati catatan dua legenda Argentina yang mencetak gol di tiga Piala Dunia. Mereka adalah Gabriel Batistuta (1994, 1998, 2022) dan Diego Maradona (1982, 1986, 1994).

Messi sekaligus mengikuti jejak pemain-pemain seperti Pele (Brasil), Uwe Seeler (Jerman), Miroslav Klose (Jerman), dan Cristiano Ronaldo yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

Namun, rekor Messi tersebut kemudian justru dinodai oleh kekalahan. Arab Saudi membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di babak kedua.

Arab Saudi yang tampil lebih agresif mencetak dua gol cepat di awal babak kedua. Saleh Al Shehri mencetak gol pada menit ke-48 disusul gol Salem Al Dawsari lima menit kemudian untuk membawa Arab Saudi berbalik unggul 2-1 atas Argentina.

Lionel Messi sendiri sempat memberi indikasi bahwa Piala Dunia 2022 akan jadi yang terakhir untuknya. Akankah Messi mampu mengakhirinya dengan indah?.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *