Hukrim  

Rutan Kelas 1 Medan Manfaatkan “Lahan Tidur” 

Medan (CN) Mewujudkan Indonesia Maju dengan bersama bersama bergotong royong membangun bangsa guna mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat terus dilakukan Rutan kelas 1 Medan.

Berbagai daya dan upaya kerap dilakukan, salah satunya yaitu dengan mengaktifkan kembali “lahan tidur” atau lahan kosong yang tidak terbengkalai atau tidak terpakai di Rutan 1 Medan.

Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang beserta staff dan rekan-rekan regu pengamanan bergotong royong membersihkan areal kolam ikan yang selama ini sudah tidak lagi terpakai, Kamis (5/1).

Kolam ikan ini kembali diaktifkan untuk dijadikan wadah pelatihan keterampilan budidaya ikan bagi warga binaan.

Nantinya warga binaan akan mendapat pelatihan keterampilan budidaya ikan melalui kerjasama koperasi pegawai Rutan sebagai pemodal.

Bahkan koperasi pegawai Rutan juga siap memberikan pinjaman permodalan kepada warga binaan yang memiliki minat untuk memulai usaha pasca mengikuti pelatihan keterampilan.

Dengan begitu besar harapan Rutan Kelas 1 Medan warga binaan yang telah mendapat keterampilan mampu mengaplikasikan skillnya setelah dinyatakan bebas dari Rutan Medan.

Tidak hanya pelatihan budidaya ikan, namun juga berbagai keterampilan lainnya termasuk pelatihan peternakan ayam yang sedang dibangun di areal belakang Rutan sehingga kegiatan ini benar-benar bermanfaat dan memberi kontribusi yang positif bagi warga binaan juga masyarakat.(wita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *