Sering Kalah, Liverpool Alami Kemunduran Besar

Jakarta (CN) Liverpool dinilai mengalami kemunduran besar. Kekalahan besar The Reds dari Real Madrid pada ajang Liga Champions menjadi indikatornya.

Saat bertanding di Anfield pada leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023), Liverpool dihajar 2-5 oleh Madrid. Si Merah membuang keunggulan dua gol dalam laga itu.

Darwin Nunez dan Mohamed Salah membawa Liverpool unggul lebih dulu. Setelah itu, gawang Alisson Becker dibobol oleh Vinicius Junior dan Karim Benzema dua kali. Satu gol Madrid lainnya tercipta atas nama Eder Militao.

Liverpool memang sedang kurang sip pada musim ini. Di Liga Inggris, tim asuhan Juergen Klopp itu tertahan di posisi kedelapan klasemen dengan raihan 35 poin. Liverpool sudah menelan tujuh kekalahan dalam 22 kali pertandingan.

Sementara di Liga Champions, Liverpool memang membukukan lima kemenangan saat fase grup. Jordan Henderson cs sudah kebobolan sebanyak enam kali.

Shearer menilai bahwa ada kemunduran besar di skuad Liverpool. Apalagi, Alisson melakukan blunder fatal yang berujung pada gol kedua Madrid. Sapuan kiper Brasil itu mengenai Vinicius yang berujung gol penyeimbang Madrid.

“Ada kemunduran besar malam ini, tak cuma soal kekalahan tapi juga caranya,” kata eks penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer, di BBC.

“Anda tak kebobolan banyak gol dengan cara mereka malam ini, kecuali ada isu di kamp seperti yang mereka miliki saat ini,” kata dia menambahkan.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *