Terkait Pemakaian Doping, Paul Pogba Jalani Pemeriksaan dan Terancam 4 Tahun Dilarang Bermain

Turin (CN) Paul Pogba ketahuan pakai doping yang membuat testosteronnya tinggi. Sang pemain mengaku, kalau dia cuma mengkonsumsi suplemen makanan.
Paul Pogba terancam kena hukuman dilarang bermain selama empat tahun. Itu karena, dirinya kedapatan memakai doping!

Kronologinya, Paul Pogba jalani tes doping pada 21 Agustus lalu, ketika Juventus bertandang ke Udinese oleh badan anti-doping nasional Italia. Pogba yang jadi pemain cadangan, terpilih secara acak yang padahal dirinya juga jadi cadangan di laga itu.

Ketahuan, kadar testosteronnya tinggi. Testosteron adalah hormon yang bisa meningkatkan kekuatan dan massa otot.

Pihak Juventus akan terus mengawal kasus tersebut. Paul Pogba kini diskors sementara, nantinya juga akan jalani tes kedua.

Hukuman berat menanti. Pogba terancam dilarang bermain selama empat tahun!

ESPN melansir, ada sumber terpercaya soal kasus doping Paul Pogba. Sumber itu menyatakan, Pogba selama ini cuma mengkonsumsi suatu suplemen makanan.

Pogba tidak tahu, kalau suplemen tersebut mengandung testosteron. Sehingga itu tadi, eks pemain MU tersebut tak lolos tes doping.

Meski begitu, Pogba kooperatif untuk mengikuti serangkaian pemeriksaan dan tes selanjutnya. Secara umum, hukuman untuk kasus doping adalah skors dua tahun. Namun bisa menjadi dua kali lipat jika atlet diketahui secara sengaja mengonsumsi zat untuk menaikkan performanya.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *